Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Busana La Sabelle X Mama Rieta, 35 Warna Kerudung hingga Blouse Bermotif Acak

Kompas.com - 28/10/2022, 11:57 WIB
Chelsea Austine,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seiring berjalannya waktu, market fesyen untuk wanita berhijab semakin berkembang. Banyak brand lokal hadir dengan desain apparel serta aksesoris seperti kerudung yang trendy.

Hal ini selaras dengan pemikiran masyarakat zaman kini bahwa perempuan berpakaian tertutup pun juga bisa tampil fashionable dan edgy.

Pemahaman itu memberi inspirasi La Sabelle, brand lokal yang menghadirkan koleksi scarf dan modest apparel, untuk melakukan kolaborasi bersama Rieta Amilia Beta atau kerap disapa Mama Rieta.

Rangkaian La Sabelle X Mama Ritea secara resmi diluncurkan lewat peragaan busana dan press conference pada Selasa (25/10/22).

Tampilan salah satu corakan atau motif blouse La Sabelle X Mama Ritea yang nyentrik dan edgy Chelsea Austine Tampilan salah satu corakan atau motif blouse La Sabelle X Mama Ritea yang nyentrik dan edgy
Melisa Etna Tiara, Founder La Sabelle, menjelaskan koleksi ini ditujukan untuk audiens lintas generasi lewat kehadirkan blouse warna-warni bermotif nyentrik dan timeless scarf hijab polos dengan pilihan 35 warna.

Menariknya, apparel kolaborasi La Sabelle X Mama Rieta, hanya menyediakan 1 motif acak untuk setiap busana. Jadi sudah pasti kamu tidak akan mengenakan baju sama dengan orang lain.

Kalau sama pun lebih ke potongan baju, bukan motifnya. Mengingat, konsep yang ingin dijunjung oleh Mama Rieta sendiri adalah eksklusifitas, limited, dan rare outfit. Melisa menyebutnya sebagai rangkaian koleksi yang berisi jutaan ide untuk seluruh generasi.

“Dari awal ide kolaborasi ini, kita paham banget Mama pasti udah punya taste dan kiblat fashionnya sendiri. Kita bener-bener explore bareng untuk merealisasikan ide-ide fashion yang mama punya. Makanya kita bilang koleksi ini berisi jutaan ide,” tutur Melisa.

Selain blouse bermotif acak, La Sabelle juga merilis 35 warna scarf hijab sebagai solusi kepada kaum hawa yang kesulitan menemukan warna scarf yang cocok. Melisa melihat bahwa La Sabelle merupakan brand lokal pertama yang bisa menghadirkan hingga 35 warna dalam sebuah rangkaian scarf.

Tampilan rangkaian warna kerudung yang berbasis soft colors merah dan coklat, beserta salah satu blouse dengan corakan tanaman dari La Sabelle X Mama Ritea Chelsea Austine Tampilan rangkaian warna kerudung yang berbasis soft colors merah dan coklat, beserta salah satu blouse dengan corakan tanaman dari La Sabelle X Mama Ritea
“Aku itu suka warna yang ngejreng, tapi susah banget carinya. Intinya, kesulitan banget aku kalau dalam hal cari warna kerudung. Makanya lewat kolaborasi ini, ada 35 warna dari warna yang ngejreng banget sampai gelap banget, gunanya biar yang kesulitan kayak aku itu jadi gak kesulitan lagi,” ucap Mama Rieta.

Mama Rieta juga menekankan bahwa warna-warna yang ditawarkan dijamin tidak akan membuat tampilan atau muka pemakainya menjadi pucat. Hal tersebut sangat dihindari supaya mereka nan menggunakan koleksi ini bisa terlihat fresh, baik saat siang maupun malam hari.

Meskipun baru keluar di akhir tahun 2022, rangkaian koleksi Mama Rieta tetap mengikuti tren yang akan datang di tahun 2023, sehingga timeless. Seperti contohnya warna soft dan bright yang dilihat Melisa sebagai upcoming tren di tahun 2023.

Sedangkan dari segi desain, cocok digunakan untuk berbagai usia. Contohnya ada apparel bermotif bunga dan bercorak warna-warni yang memiliki bentukan vest dan dress panjang kekinian.

Terlepas dari desain serta motifnya, La Sabelle memastikan bahwa setiap outfitnya mudah untuk diaplikasi dan di mix n match dengan apparel lainnya.

Tips sederhananya, ketika sudah menggunakan baju yang nyentrik dan ramai, bisa dipadukan dengan celana dan hijab polos. Jadi penampilan kamu tetap spot on.

Baca juga: Inspirasi Busana Modest untuk Tampil Simpel Namun Stylish

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com