Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Tubuh Bugar dan Sehat ala Jennifer Lopez di Usia 53 Tahun

Kompas.com - 07/04/2023, 14:52 WIB
Dinno Baskoro,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Tak cuma cantik dan berbakat, aktris sekaligus penyanyi Jennifer Lopez memiliki tubuh yang mungkin jadi impian banyak wanita.

Terlepas dari usianya yang sudah 53 tahun, penyanyi yang akrab disapa J.Lo ini dikenal akan perawakannya yang masih terlihat kencang, awet muda dan bugar.

Bintang film Shotgun Wedding itu mengungkapkan rahasia hidup sehat yang selalu dia jalani. Salah satu kuncinya dimulai dari menjaga rutinitas sehari-hari.

"Bagi saya, gaya hidup sehat adalah tentang merawat diri. Berolahraga secara teratur dengan konsisten dan merawat kulit," kata Jennifer Lopez seperti dilansir People.

Ya, menjaga rutinitas sehari-hari yang dia lakukan itu pun mencakup memerhatikan dan memenuhi kebutuhan paling mendasar.

Baca juga: Jennifer Lopez Tampil Seksi dalam Balutan Lingerie Intimissimi 

Istri dari aktor Ben Affleck ini mengakui kalau minum banyak air, tidur yang cukup dan fokus meditasi untuk menyelaraskan pikiran, tubuh dan jiwa menjadi cara terbaik dalam menjaga pola hidup sehatnya.

"Bagi saya itu selalu berhasil. Itu adalah dasar dari olahraga apapun atau apa saja yang saya lakukan," jelasnya.

Bahkan ketika sedang merasa lelah, kurang tidur, stres atau tidak fokus, Jennifer Lopez kembali mengingat lagi apakah kebutuhan mendasar yang biasa dilakukan itu masih kurang.

Jika ada yang salah dari tubuhnya, dia akan selalu memeriksa dan memenuhi dasar-dasar kebutuhan itu untuk segera dipenuhi.

Baca juga: J.Lo, Ben Affleck, dan Jennifer Garner Pergi Bersama, ke Mana? 

Fokus pada kebutuhan mendasar gara-gara panic attack

Ben Affleck dan Jennifer LopezBACKGRID VIA dailymail.co.uk Ben Affleck dan Jennifer Lopez

Mencukupi kebutuhan mendasar baginya merupakan satu hal penting, karena J.Lo tidak ingin panic attack yang sempat dirasakannya saat muda terulang lagi.

Pada saat usianya masih 20-an, ia pernah mengalami serangan panik kronis yang sampai membuatnya ketakutan karena tak cuma berdampak pada kesehatan mental, tapi juga fisiknya. 

Panic attack yang dialami membuatnya kelelahan, tubuh terasa kaku, pandangan kabur, dan membuat ketakutan.

Kala itu, dia sangat menyadari bahwa pola hidupnya sangat berantakan. 

Dokter pribadinya juga mengatakan bahwa ia terlalu keras bekerja sampai lupa istirahat, tidak olahraga, tidak cukup minum air dan kurang istirahat.

Padahal untuk melakukan pekerjaan dengan jadwal yang begitu padat, tubuhnya tetap memerlukan hidrasi yang cukup, tidur selama 7-9 jam setiap malam dan olahraga secara teratur.

"Saya menyadari betapa pentingnya untuk tidak mengabaikan kebutuhan tubuh dan pikiran saya untuk lebih sehat."

"Saya merasa jika semuanya sudah dijaga dengan baik, maka memiliki tubuh yang sehat juga bisa saya miliki," pungkas J.Lo.

Baca juga: Jennifer Lopez Beberkan Pesan yang Terukir di Cincin Tunangannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com