BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

Biar Enggak “I Hate Monday”, Begini Cara Bikin Semangat Jalani Senin di Kantor

Kompas.com - 29/06/2023, 09:03 WIB
Aningtias Jatmika,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – “Hari Senin dimulai sejak Minggu siang”. Begitu ungkapan sebagian pekerja yang membenci Senin atau “I hate Monday”.

I hate Monday” atau biasa disebut Monday blues menjadi fenomena yang dirasakan banyak pekerja ketika akhir pekan hampir berakhir, terlebih setelah libur panjang di akhir pekan (long weekend).

Bahkan, bagi sebagian orang, Senin menjadi momok menakutkan yang memicu penurunan suasana hati (bad mood). Ketika menyadari Senin hampir tiba, beberapa orang juga kerap merasa panik, cemas, murung, dan sedih. Jika dibiarkan, “I hate Monday” dapat memicu stres dan mengganggu kesehatan mental.

Sebagai hari pertama untuk memulai pekan di kantor, Senin seyogianya dijalani dengan penuh semangat. Awal minggu merupakan waktu yang tepat untuk merancang agenda selama seminggu ke depan.

Nah, untuk membuat Senin di kantor lebih semangat, kamu bisa menerapkan tip berikut.

1. Tidur cukup

Meski Minggu merupakan menjadi waktu terbaik untuk mengisi ulang (recharge) energi, kamu sebaiknya tidak memforsir kegiatan pada hari itu. Hindari kegiatan yang terlalu berat sehingga membuat tidur terlalu larut pada Minggu malam.

Seperti diketahui, kualitas tidur juga merupakan faktor penting untuk menjaga suasana hati, terlebih saat menghadapi Senin.

Dilansir dari WebMD, rekomendasi waktu tidur pada kelompok usia 18-64 tahun adalah 7-8 jam.

2. Olahraga teratur

Ketimbang rebahan atau beraktivitas berlebihan, kamu bisa mengagendakan olahraga secara teratur tiap Minggu.

Selain menjaga kebugaran tubuh, olahraga secara teratur dapat membantu meningkatkan suasana hati. Efek ini bahkan bertahan hingga 24 jam.

Kemudian, olahraga juga dapat membuat tidur lebih nyenyak serta meningkatkan konsentrasi dan produktivitas yang bisa menjadi modal untuk menghadapi Senin.

3. Jaga pola makan

Pola makan sehat dapat memasok bahan bakar yang dibutuhkan untuk menghadapi Senin yang padat. Pastikan tubuh mendapatkan gizi yang cukup, mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, hingga mineral.

Agar asupan nutrisi terjaga, kamu juga sebaiknya membatasi konsumsi gula tambahan, lemak jenuh, natrium, dan minuman beralkohol saat menjelang Senin.

Selain kesehatan, pola makan sehat juga dapat memengaruhi suasana hati (mood). Hal ini dapat menjadi modal untuk menjaga Senin tetap semangat.

4. Menjaga pergaulan di kantor

Untuk menjaga profesionalisme, sebagian orang kerap memisahkan urusan pekerjaan dan pertemanan.

Padahal, rekan kerja dapat menjadi support system sekaligus mood booster terbaik. Dengan begitu, hari-hari di kantor, terlebih Senin, dapat dijalani dengan penuh semangat dan ceria.

5. Menyiapkan outfit terbaik

Tampilan (outfit) yang dikenakan rupanya dapat memengaruhi suasana hati seseorang, termasuk ketika menghadapi Senin. Untuk itu, tak ada salahnya menyiapkan outfit terbaik untuk ke kantor.

Selain meningkatkan semangat, outfit terbaik juga dapat menjadi fashion statement yang dapat membuat pemakainya merasa lebih percaya diri.

Untuk menunjang penampilan, kamu juga bisa menggunakan fashion item, misalnya perhiasan berlian wanita.

Salah satu perhiasan yang bisa digunakan untuk menjalani Senin dengan lebih semangat adalah koleksi Perhiasan Berlian Tennis dari The Palace Jeweler.

Koleksi perhiasan berlian Tennis dari The Palace Jeweler.JULIANUS SOAN Koleksi perhiasan berlian Tennis dari The Palace Jeweler.

Untuk diketahui, Perhiasan Berlian Tennis mengusung desain lekukan yang manis. Lekukan ini mempercantik kilau berlian HVS yang hadir dalam varian rose gold dan white gold. Kilau ini diharapkan juga bisa memancarkan energi dan semangat untuk menghadapi Senin.

Adapun koleksi Perhiasan Berlian Tennis terdiri atas tujuh cincin berlian wanita (ladies ring), tiga gelang emas terbaru (bangles), sebuah gelang rantai (chain bracelet), dan sebuah kalung (necklace).

Dengan koleksi lengkap dan beragam, #NationalJeweler itu dapat dipadupadankan bersama berbagai outfit yang dikenakan pada Senin.

Untuk tampilan yang lebih kasual, kamu juga dapat memilih koleksi perhiasan Moela dari #ThePalaceJeweler. Koleksi perhiasan berlian terjangkau ini dibanderol mulai Rp 888.000.

Dengan desain youthful, simpel, dan mengusung Korean style, koleksi perhiasan Moela dapat menjadi fashion item tepat dalam menghadapi Senin. Apalagi, seluruh koleksi perhiasan The Palace Jeweler, termasuk Moela, telah mendapat sertifikasi Standar Nasional Indonesia untuk kadar emas yang tepat.

Jika ingin tampilan yang lebih premium, kamu bisa memilih perhiasan berlian dari lini Frank Gold. Perhiasan Frank Gold memiliki tampilan klasik, unik, serta elegan yang cocok untuk menghadiri acara resmi dan penting di kantor.

Exclusive diamond collection Frank Gold menampilkan enam pasang desain anting-anting geometric dari Geometric Collection berupa anting-anting melingkar (hoop earrings) 18k gold. Anting-anting ini mengusung desain Italia yang edgy dan esensial dengan sentuhan modern.

Sebelumnya, Frank Gold telah hadir dalam berbagai koleksi dengan desain terkini yang mampu mengangkat tampilan pemakainya, baik dalam kegiatan sehari-hari maupun acara formal.

Itulah berbagai koleksi perhiasan berlian The Palace Jeweler yang #Therlengkap, #Therjangkau, dan #Therjamin (3T). Dengan menerapkan lima tip tersebut dan mengenakan perhiasan dari The Palace Jeweler atau Frank Gold, kamu pun dapat mematahkan jargon “I hate Monday”.

Selain sebagai penunjang penampilan ke kantor, berbagai koleksi tersebut juga cocok dijadikan rekomendasi hadiah bagi orang terkasih.

Informasi selengkapnya mengenai koleksi Perhiasan Berlian Tennis dan Moela, lini Frank Gold, serta koleksi unik lain dari The Palace Jeweler bisa kamu temukan melalui Instagram, TikTok, serta website The Palace Jeweler.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com