Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mido Ocean Star Rilis di Indonesia, Hadir Dalam Gaya Neo-Vintage

Kompas.com - 30/06/2023, 17:50 WIB
Dinno Baskoro,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Merek jam tangan Internasional, Mido Swiss Watches merilis series jam tangan terbarunya di Indonesia, Ocean Star Decompression World Timer Special Edition.

Koleksi baru yang diluncurkan bersamaan dengan brand ambassador Mido, Kim Soo Hyun itu hadir dalam dua look edisi khusus yang mengadopsi gaya neo-vintage.

Look pertama hadir dalam balutan dekompresi gradasi kuning dan oranye warna khas Mido, sedangkan palet kedua didominasi oleh nuansa hitam dengan cincin aluminium dan rubber strap yang serasi.

Jam tangan ini pun menjadi pelengkap series Ocean Star terbaru dengan sejumlah penyempurnaan baik dalam fitur maupun tampilannya yang lebih fresh.

Baca juga: 3 Tahun Jadi Brand Ambassador Mido, Ini Kata Kim Soo Hyun 

"Ocean Star ini adalah jam pertama Mido yang bisa digunakan untuk penyelam. Kehadiran series yang terbaru ini memiliki banyak penyempurnaan sejak pertama kali diluncurkan," ujar Sales and Public Relation, Marcom Manager Watch Continent Felly Oktavia kepada Kompas.com.

Dibuat pada tahun 1960-an, Ocean Star Skin Diver Watch memang dikenal sangat inovatif dalam menggunakan skala warna-warni untuk menampilkan waktu dekompresi.

Saat ini, Ocean Star Decompression Worldtimer tetap mempertahankan pesona vintagenya, dan penambahan tampilan zona waktu tambahan mendorongnya menuju "cakrawala baru".

Kedua model barunya pun menampilkan casing baja tahan karat yang kuat dan tahan lama dengan diameter 40,5 mm yang praktis bagi penyelam.

Baca juga: Padu Padan Tren Musim Panas, Ini Rekomendasi Jam Tangan untuk 5 Tipe Kepribadian

Mido juga melengkapi jam tangan ini menggunakan teknologi terbaru dalam pencarian berkelanjutan dengan beberapa keunggulan.

Mulai dari Super-LumiNova®, kristal safir bergaya "glassbox style", Kaliber 80 yang tangguh dengan fungsi pegas dan GMT Nivachron™, serta tali tambahan yang mudah diganti.

Jam tangan Mido Ocean StarKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Jam tangan Mido Ocean Star

"Setiap package-nya dilengkapi strap rantai Milanese style dan karet yang bisa diganti dengan mudah, jadi tidak perlu dibawa ke service center saat mau diganti," tambah Felly, ditemui dalam "MIDO WATCHES INDONESIA Retailers & Media Gathering & Incentive Trip 2023" di Quicksilver Cruise, Batavia Marina, Jakarta, baru-baru ini.

"Di seri terbaru ini juga memiliki Kalibre 80 yang punya power reset lebih lama dibandingkan dengan yang lainnya. Karena rata-rata jam tangan itu (Kalibre 40) hanya bisa bertahan 24 jam. Sementara yang ini bisa sampai 80 jam."

Kemudian ada pula grafir ikonik bertema bintang laut juga terukir di bagian belakang casing yang disekrup menegaskan pencapaian bersejarah Mido di bidang ketahanan air.

Baik pada tahun 1934 dengan sistem Aquadura, dan sekarang dengan model baru ini tahan air hingga tekanan 20 bar (200 m /660 kaki).

Kehadiran jam tangan ini cukup untuk menghidupkan kembali semangat para penyelam di tahun 1960-an yang mana mereka dapat berselancar menembus batas, menguji batas jet lag dan ombak itu sendiri.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com