Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Belanja Barang Bermerek Bakal Hadir di Alam Sutera

Kompas.com - 27/07/2023, 08:33 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Mereka yang gemar shopping pasti ingin berbelanja barang bagus dari brand terkenal dengan harga miring. Karenanya butik-butik yang menyediakan diskon dan promo biasanya menjadi tujuan para shopaholic.

Tidak heran bila lokasi seperti La Vallee Village di Paris atau North Premium Outlets di Las Vegas kerap menjadi tujuan mereka yang ingin berbelanja atau menerima jasa titipan produk mewah.

Lokasi factory outlets atau premium outlets ini menjadi tujuan karena menyediakan barang berkualitas dari merek terkenal, namun dengan harga lebih murah, karena biasanya merupakan barang dari koleksi musim sebelumnya.

Lokasi semacam ini juga menarik karena menyediakan barang asli, ditata agar para pengunjung bisa berbelanja dengan nyaman, dan memiliki berbagai fasilitas untuk memudahkan orang berbelanja.

Rancangan Jakarta Premium Outlets di Alam Sutera Rancangan Jakarta Premium Outlets di Alam Sutera
Nah, jika dulu berburu barang dari brand ternama biasanya mengharuskan kita ke luar negeri, maka tidak lama lagi di dekat Jakarta, tepatnya di Alam Sutera, Tangerang Selatan, bakal dibangun premium outlets yang berisi butik-butik brand populer dengan potongan harga.

Bernama Jakarta Premium Outlets --meski berada di Tangsel-- akan dibuka pada kuartal akhir tahun 2024, menawarkan berbagai toko kelas atas dari para desainer terkemuka dan merek ternama berkualitas yang menawarkan harga spesial hingga 65% dari harga aslinya setiap hari.

Lokasi ini dikembangkan oleh Simon Genting Private Limited yang juga mengelola Premium Outlets di 69 lokasi di Amerika Serikat dan 23 pusat internasional.

Saat acara groundbreaking di Alam Sutera, Rabu (26/7/2023) Jean Marie, Presiden dan Chief Operating Officer, Simon Genting Group of Companies menyatakan, “Kami senang atas kesempatan untuk menghadirkan Premium Outlets terbaru kami di Indonesia. Tempat ini siap menjadi tujuan belanja world-class yang menyediakan branded brands.”

(dari kiri ke kanan)  Dato Justin Leong (Director, Simon Genting Private Limited)  Mr Jean Marie Pin Harry (President and Chief Operating Officer, Simon Genting Group of Companies) dan  Mr Uchenna Akujuo (Vice President of International Development & Finance, Simon Property Group)  saat grounbreaking di Alam Sutera, Rabu (26/7/2023)                           (dari kiri ke kanan) Dato Justin Leong (Director, Simon Genting Private Limited) Mr Jean Marie Pin Harry (President and Chief Operating Officer, Simon Genting Group of Companies) dan Mr Uchenna Akujuo (Vice President of International Development & Finance, Simon Property Group) saat grounbreaking di Alam Sutera, Rabu (26/7/2023)
Lokasi Jakarta Premium Outlets bisa ditempuh 30 menit berkendara dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan sekitar 45 menit berkendara dari Jakarta Pusat, saat kondisi lalu lintas lancar.

Properti ini akan berdiri di area seluas sekitar 80.600 meter persegi dan bakal berisi sekitar 150 toko ritel dan berbagai pilihan konsep makanan dan minuman. Pusat perbelanjaannya dibangun dengan desain arsitektur kontemporer modern dengan beberapa fasilitas yang menciptakan suasana nyaman bagi pengunjung.

Tempat ini berada di deretan lokasi belanja lain seperti IKEA Alam Sutera dan Decathlon. Ada juga 8 bangunan tempat tinggal di sekitar-nya dan beberapa proyek perumahan dan gedung perkantoran yang sedang dibangun.

Seperti Premium Outlets lain di Johor dan Genting Highlands, Jakarta Premium Outlets akan dilengkapi layanan pelanggan/pusat informasi, ATM, penyewaan stroller, kursi roda, layanan Multi-Bahasa, penukaran mata uang asing, penyewaan loker, hingga pengiriman skala internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com