Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Ribu Pelari "Mengaspal" di Bandung, Intip Rute yang Dilalui

Kompas.com - 30/07/2023, 09:31 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pocari Sweat Run Indonesia 2023 kembali menyapa para pecinta olahraga lari di Indonesia, akhir pekan ini.

Event lari tahunan yang sudah digelar selama satu dekade itu digelar secara hybrid, yang artinya ada pelari yang langsung mengaspal di Bandung, beberapa di antaranya mengikuti secara virtual.

Pocari Sweat Run Indonesia 2023 diikuti 11.875 pelari di Gedung Sate, Bandung dan 15.523 pelari dari 404 kota di seluruh Indonesia tergabung secara virtual pada Minggu, (30/7/2023).

Sehingga jika ditotal menurut data dari Jabarprov.co.id, tercatat ada lebih dari 27 ribu peserta.

Baca juga: Sambut Pelari, Kafe di Bandung Disulap Jadi Asics House 

Rute Pocari Sweat Run Indonesia 2023

Event akbar yang jadi "lebarannya" para pelari di Tanah Air ini dimulai dengan titik kumpul di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Gelaran yang satu ini terbagi dalam tiga kategori, yang meliputi rute 10 km, half marathon 21 km, dan full marathon dengan rute yang dilalui sejauh 42 km.

Masing-masing rutenya sudah ditentukan berdasarkan kategori. Berikut rute dari Pocari Sweat Run Indonesia 2023.

1. Rute 10K

Dimulai dari Gedung Sate, para pelari bakal melewati sejumlah jalan seperti Jalan Layang Pasupati, Jalan Cihampelas Bawah, Jalan Wastukencana, Jalan Merdeka, Jalan Jawa, Jalan Bangka, Jalan Banda, Jalan Riau, Jalan Bengawan, Jalan Ciliwung, Jalan Supratman,Jalan Diponegoro dan finish kembali di Gedung Sate.

2. Half Marathon (21K)

Rute half marathon agak sedikit memutar namun dengan titik start yang sama yakni diGedung Sate, kemudian pelari bakal melewati Jalan Supratman, Jalan Ahmad Yani (Cicadas), Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong), Jalan Gatot Subroto, Jalan Turangga, Jalan Martanegara, Jalan Pelajar Pejuang,Jalan Buah Batu, Jalan Karapitan, Jalan Asia Afrika, Jalan Banceuy, Jalan Braga, Jalan Suniaraja, Jalan Viaduct, Jalan Kebon Kawung, Jalan Pasir Kaliki, Jalan Pajajaran, Jalan Wastukencana, Jalan Riau, Masjid Istiqomah, Jalan Diponegoro dan finish di Gedung Sate.

Baca juga: Pocari Sweat Run Indonesia 2023 Targetkan 30.000 Peserta 

Pelari di Pocari Sweat Run Indonesia 2023KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Pelari di Pocari Sweat Run Indonesia 2023

3. Rute Marathon (42K)

Pelari yang mengikuti full marathon memulai titik startnya di Gedung Sate, Jalan Layang Pasupati, Jalan Pasteur (putar balik sebelum jalan tol dan kembali menuju Jalan Supratman), Jalan Ahmad Yani (Cicadas) - Jalan Terusan Jakarta (putar balik di Terminal Antapani dan kembali ke arah Kiaracondong), Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong), Jalan Gatot Subroto.

Kemudian para pelari melanjutkan ke Jalan Turangga, Jalan Martanegara, Jalan Pelajar Pejuang, Jalan Buah Batu, Jalan Karapitan, Jalan Asia Afrika, Jalan Banceuy, Jalan Braga, Jalan Suniaraja, Jalan Viaduct, Jalan Kebon Kawung, Jalan Pasir Kaliki, Jalan Pajajaran, Jalan Wastukencana, Jalan Riau, Jalan Merdeka, Jalan Jawa, Jalan Bangka, Jalan Banda, Masjid Istiqomah, Jalan Bengawan, Jalan Diponegoro dan finish di Gedung Sate.

Baca juga: Event Lari Bukan Ajang FOMO, Awas Risiko Cedera hingga Berakibat Fatal 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com