Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Hermes Melonjak hingga Mencapai 111 Triliun di Paruh Pertama 2023

Kompas.com - 30/07/2023, 16:29 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Hermès, rumah desain mewah asal Prancis yang merupakan pembuat Birkin, tas paling didambakan di seluruh dunia, mengalami kesuksesan finansial pada paruh pertama tahun 2023.

Perusahaan melaporkan pendapatan konsolidasi sebesar 6,7 miliar EUR atau Rp 111,7 triliun, naik 25% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Laba bersih yang didapatkan, sementara itu, berjumlah 2,2 miliar EUR atau Rp 36,7 triliun, menandai peningkatan sebesar 36% dari tahun 2022.

“Hasil paruh pertama 2023 ini mencerminkan kekuatan pilar Hermes: kualitas bahan yang tinggi, keahlian luar biasa, dan kreativitas yang melimpah,” kata Axel Dumas, pimpinan eksekutif Hermès.

“Untuk mendukung pertumbuhan ini, kami terus berinvestasi dalam kapasitas produksi kami, dalam perluasan jaringan kami, sambil mempercepat penciptaan lapangan kerja dan pelatihan di semua bagian grup.”

Jane Birkin dan tas Hermes BirkinToday.com Jane Birkin dan tas Hermes Birkin
Di seluruh wilayah global, Hermès memperoleh peningkatan penjualan setidaknya 20%. Di Asia, tidak termasuk Jepang, penjualan lHermes melonjak 28%; di Eropa, tidak termasuk Prancis, brand ini melaporkan peningkatan 22%, dan di Amerika, Hermès mencapai pertumbuhan 20%.

Grup ini juga memperoleh pertumbuhan yang cukup besar di semua kategori produk. Khususnya, barang-barang kulit yang naik 21%; ready-to-wear dan aksesoris naik 35%; jam tangan naik 24%, dan lini sutra dan tekstil mencatat kenaikan 22%.

Baca juga: Jane Birkin dan Hermes, Berawal dari Keluhan di Pesawat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com