Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantel Ikonik yang Dipakai Kate Winslet di Film Titanic Bakal Dilelang

Kompas.com - 19/08/2023, 08:10 WIB
Dinno Baskoro,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mantel ikonik yang dikenakan Kate Winslet sebagai Rose di film Titanic bakal dilelang pada 13 September mendatang.

Penjualan dilakukan di rumah lelang yang berbasis di New Jersey, Amerika Serikat, secara online.

Mantel ikonik berwarna merah muda tersebut dibuat dari bahan wol dengan kombinasi sulaman hitam dan dirancang Deborah Lynn Scott dan diproduksi J Peterman Company berdasarkan desain dari Scott.

Baca juga: 25 Tahun Film Titanic, James Cameron Patahkan Mitos dan Akhiri Perdebatan soal Kematian Jack Dawson 

Di dalam cerita Titanic, mantel wol memiliki arti penting karena dipakai Kate Winslet selama syuting adegan tenggelam.

"Mantel wol ini dipakai Rose pada saat-saat panik, saat kapal tenggelam sambil menyelamatkan Jack."

"Mantel ini juga memiliki sulaman rumit dengan warna hitam di bagian samping sulaman bunga yang memberi realisme dinamis dan selaras dengan mode di zaman itu," kata rumah lelang tersebut di website resminya.

Menurut Ken Goldin, pendiri dan CEO rumah lelang, mantel wol yang dipakai Kate Winslet itu diprediksi bakal terjual lebih dari 100.000 dolar AS atau Rp 1,5 miliar.

Mantel wol yang dipakai Kate Winslet di film TitanicIMDB / Goldin Auction Mantel wol yang dipakai Kate Winslet di film Titanic

Meski informasinya baru dirilis beberapa hari, tawaran saat ini sudah mencapai 34.000 dolar AS (Rp 521 juta) dan diperkirakan nilainya terus meningkat seiring waktu.

Goldin cukup yakin, pelelangan mantel itu lebih dari sekadar lelang biasa.

Dia menganggap mantel berwarna merah muda ini dapat menjadi barang koleksi paling berharga karena memiliki memorabilia tentang film fenomenal di dunia.

Kolektor benda klasik yang berhasil membelinya nanti tidak hanya akan mendapatkan mantel ikonik, tetapi juga surat keaslian yang dirilis 20th Century Fox.

Surat itu seperti suatu sertifikat yang menunjukkan kalau mantel tersebut adalah asli dan dipakai selama syuting film "Titanic".

"Tadinya mantel ini dimiliki seseorang dan menjualnya di awal tahun 2000-an. Pemiliknya kemudian menghubungi kami," lanjut Goldin.

Baca juga: Pemeran Film Titanic yang Ikonik, Kate Winslet sampai Leonardo DiCaprio

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com