Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/08/2023, 13:25 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tentu banyak yang sudah familiar dengan grup vokal beranggotakan tujuh pria asal Korea Selatan yang telah mendunia, BTS. Memulai karier dari titik nol di bawah naungan agensi HYBE Entertainment yang dulunya adalah BigHit Entertainment, kini BTS menjadi salah satu grup paling terkenal di dunia.

Semua itu bukan hanya berkat wajah ganteng dan karisma mereka, melainkan juga kerja keras yang telah mereka lakukan. Lalu, meskipun fans mereka, ARMY, mendukung semua member, pasti ada satu atau dua anggota yang menjadi favorit. Benar tidak?

Meski fenomena ini dianggap wajar, mungkin pilihan itu terkait kecocokan zodiak kalian dengan anggota BTS, mengingat teori astrologi memengaruhi ketertarikan atau kesukaan seseorang terhadap sesuatu.

Baca juga: Mengintip Desain dan Makna Tato Ikonik dari Member BTS

Untuk tahu lebih jauh, mari kita pelajari zodiak anggota BTS dan hubungannya dengan kesesuaian kepribadian, asmara, serta hal lainnya.

1. RM: Virgo

Artis musik asal Korea Selatan Kim Namjoon atau yang lebih dikenal sebagai RM BTS merilis album solo bertajuk Indigo pada 2 Desember 2022.WEVERSE/BIGHIT MUSIC Artis musik asal Korea Selatan Kim Namjoon atau yang lebih dikenal sebagai RM BTS merilis album solo bertajuk Indigo pada 2 Desember 2022.

Tanggal lahir: 12 September 1994

Ditunjukkan dengan posisinya sebagai pemimpin grup dan kemampuannya menjadi juru bicara BTS, Kim Namjoon atau RM memancarkan aura virgo yang adalah master dari komunikasi.

RM sendiri pernah mengatakan jika tidak menjadi idol, ia akan menjadi penyair. Selain keunggulannya dalam komunikasi, RM juga menampilan sifat ramah dan penuh kelembutan seorang virgo.

Zodiak paling cocok: Taurus and Capricorn

Taurus dan Capricorn adalah zodiak terpercaya, stabil, dapat diandalkan, dan romantis yang menghargai pendekatan terencana dan sifat tenang Virgo. Kedua zodiak ini juga dapat menenangkan kecenderungan Virgo untuk merasa gugup dan cemas sehingga orientasi mereka terhadap komitmen jangka panjang adalah hal yang pas.

Baca juga: RM BTS Jadi Brand Ambassador Terbaru Bottega Veneta

2. Jin: Sagitarius

Jin BTS merilis lagu solonya yang bertajuk The Astronaut sebelum mempersiapkan diri untuk mendaftar wajib militer.WEVERSE/BIGHIT MUSIC Jin BTS merilis lagu solonya yang bertajuk The Astronaut sebelum mempersiapkan diri untuk mendaftar wajib militer.

Tanggal lahir: 4 Desember 1992

Jin, anggota tertua BTS, sering disebut sebagai “ibu” yang penuh perhatian dalam grup. Terlahir sebagai Sagitarius yang didominasi planet Jupiter, ia melambangkan energi, kecintaan terhadap petualangan, dan rasa ingin tahu tentang dunia dari zodiak ini.

Dengan sifat cerdas dan blak-blakan, Jin menekuni dunia akting dan meraih gelar Studi Film. Dia juga memiliki salah satu restoran di Korea Selatan, yang mencerminkan keinginan Sagitarius untuk terus mendapatkan pengalaman dan ekspansi.

Zodiak paling cocok: Sagitarius, Aries and Gemini

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com