Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Zodiak Masing-masing Anggota BTS, Siapa yang Cocok denganmu?

KOMPAS.com - Tentu banyak yang sudah familiar dengan grup vokal beranggotakan tujuh pria asal Korea Selatan yang telah mendunia, BTS. Memulai karier dari titik nol di bawah naungan agensi HYBE Entertainment yang dulunya adalah BigHit Entertainment, kini BTS menjadi salah satu grup paling terkenal di dunia.

Semua itu bukan hanya berkat wajah ganteng dan karisma mereka, melainkan juga kerja keras yang telah mereka lakukan. Lalu, meskipun fans mereka, ARMY, mendukung semua member, pasti ada satu atau dua anggota yang menjadi favorit. Benar tidak?

Meski fenomena ini dianggap wajar, mungkin pilihan itu terkait kecocokan zodiak kalian dengan anggota BTS, mengingat teori astrologi memengaruhi ketertarikan atau kesukaan seseorang terhadap sesuatu.

Untuk tahu lebih jauh, mari kita pelajari zodiak anggota BTS dan hubungannya dengan kesesuaian kepribadian, asmara, serta hal lainnya.

Tanggal lahir: 12 September 1994

Ditunjukkan dengan posisinya sebagai pemimpin grup dan kemampuannya menjadi juru bicara BTS, Kim Namjoon atau RM memancarkan aura virgo yang adalah master dari komunikasi.

RM sendiri pernah mengatakan jika tidak menjadi idol, ia akan menjadi penyair. Selain keunggulannya dalam komunikasi, RM juga menampilan sifat ramah dan penuh kelembutan seorang virgo.

Zodiak paling cocok: Taurus and Capricorn

Taurus dan Capricorn adalah zodiak terpercaya, stabil, dapat diandalkan, dan romantis yang menghargai pendekatan terencana dan sifat tenang Virgo. Kedua zodiak ini juga dapat menenangkan kecenderungan Virgo untuk merasa gugup dan cemas sehingga orientasi mereka terhadap komitmen jangka panjang adalah hal yang pas.

Tanggal lahir: 4 Desember 1992

Jin, anggota tertua BTS, sering disebut sebagai “ibu” yang penuh perhatian dalam grup. Terlahir sebagai Sagitarius yang didominasi planet Jupiter, ia melambangkan energi, kecintaan terhadap petualangan, dan rasa ingin tahu tentang dunia dari zodiak ini.

Dengan sifat cerdas dan blak-blakan, Jin menekuni dunia akting dan meraih gelar Studi Film. Dia juga memiliki salah satu restoran di Korea Selatan, yang mencerminkan keinginan Sagitarius untuk terus mendapatkan pengalaman dan ekspansi.

Zodiak paling cocok: Sagitarius, Aries and Gemini

Jika kamu memiliki zodiak Sagitarius, Aries, atau Gemini, berarti kamu cocok dengan Jin. Sementara Gemini dan Sagitarius mempunyai banyak kesamaan sehingga dapat memahami satu sama lain dengan baik, di sisi lain, Aries dan Sagitarius akan menjadi tim hype yang memberikan dukungan dan inspirasi satu sama lain.

Tanggal lahir: 1 September 1997

Berusaha meraih mimpi dengan dedikasinya, meninggalkan rumah di Busan untuk pindah ke Seoul dan menghabiskan waktunya berlatih menari, Jungkook, dikenal erat dengan julukan ‘Golden Maknae’ atau si bungsu yag serba bisa, menunjukkan sifat praktikal dan kerja keras dari Virgo.

Zodiak paling cocok: Taurus and Capricorn

Virgo dan Capricorn merupakan salah satu pasangan paling harmonis di zodiak karena saling menyeimbangkan kualitas dan kekurangan.

Meskipun keterampilan komunikasi Virgo membantu mengatasi sifat murung Capricorn, sifat berkepala dingin yang dimiliki Capricorn membantu mengurangi kecemasan Virgo. Sementara itu, Virgo dan Taurus sama-sama berelemen tanah yang memiliki nilai dan selera yang sama sehingga mereka sangat cocok dalam membina keluarga.

Tanggal lahir: 30 Desember 1995

Didominasi oleh planet Saturnus, V jelas menunjukkan sifat Capricorn yang disiplin dan haus akan kesempurnaan. Meski begitu, Capricorn diketahui memiliki banyak rintangan yang harus dihadapi dan V pun memiliki pengalaman sedihnya.

Menurut The List, ada penggemar yang menyampaikan bagiamana V tampak lebih pendiam setelah kehilangan kakek dan temannya beberapa tahun lalu. Namun, ia berhasil lepas dari kesedihannya dan menjadi lebih kuat.

Zodiak paling cocok: Virgo, Scorpio and Taurus

Capricorn seperti pahlawan super zodiak yang berorientasi pada tujuan, dan mereka memiliki tiga zodiak yang cocok!

Yang pertama adalah Scorpio. Capricorn dan Scorpio bisa menjadi pasangan zodiak yang kuat karena mereka berkomitmen dan menjunjung tinggi rumah, keluarga, dan keamanan.

Lalu ada Taurus cocok untuk Capricorn dalam upaya mencapai kesuksesan dan kesejahteraan ekonomi.

Dan yang terakhir, kita punya Virgo. Bersama Capricorn, keduanya seperti burung hantu yang bijak dalam zodiak, menghindari drama, dan mengincar hubungan tenang dan stabil sehingga menghasilkan keintiman yang luar biasa.

Tanggal lahir: 13 Oktober 1995

Dilambangkan oleh timbangan, para Libra selalu terarah pada keadilan, kesetaraan dan, keseimbangan dalam hidup. Jimin sebagai Libra pun merefleksikan zodiak ini lewat sifat dermawannya seperti ketika menyumbangkan sekitar 1,3 miliar kepada Departemen Pendidikan Busan untuk mendukung siswa dari keluarga berpenghasilan rendah dan juga mendonasikan miliaran rupiah kepada Rotary Clubs dan UNICEF untuk membantu mereka.

Zodiak paling cocok: Libra, Aquarius, dan Gemini

Sementara bersama sesama libra akan menciptakan hubungan romantis yang seimbang, Aquarius dengan Libra akan menjadi pasangan populer karena sifat mereka yang mudah bersosialisasi. Lalu, Libra dan Gemini memiliki passion yang sama sehingga mereka cocok untuk satu sama lain.

Tanggal lahir: 18 Februari 1994

Jika kamu melihat sifat J-Hope dengan lebih jeli, kamu akan melihat dirinya adalah orang yang penuh semangat. Hal itu mencerminkan kepribadian Aquarius yang sesungguhnya pemalu tetapi juga eksentrik.

Selain itu, J-Hope juga memiliki jiwa berkomunitas, itulah mengapa Ia sering mengucapkan kepada ARMY, “Aku adalah harapanmu, kamu adalah harapanku, Aku adalah J-Hope.”

Zodiak paling cocok: Libra and Gemini

Aquarius, Libra, dan Gemini adalah zodiak berelemen Udara yang berbicara dalam bahasa intelektual yang sama, suka bersosialisasi, dan saling memberikan ruang yang sangat mereka butuhkan. Gemini dan Libra menjalin persahabatan yang indah dengan Aquarius, mengarah pada hubungan yang sukses.

Tanggal lahir: 9 Maret 1993

Menjadi pribadi yang tanpa pamrih dan penuh cinta dengan mendonasikan sekitar 1,3 miliar rupiah dan 329 boneka BT21 Shooky kepada Korea Pediatric Cancer Foundation, Suga menunjukkan identitasnya sebagai Pisces sesungguhnya yang memiliki karakter tersebut. Selain itu, Suga juga merefleksikan sifat pendiam Pisces yang tidak terlalu suka menjadi pusat perhatian.

Zodiak paling cocok: Scorpio and Capricorn

Kompatibilitas Capricorn dan Pisces adalah bukti utama bahwa hal-hal yang berlawanan memang menarik. Capricorn memiliki sifat dominan dan terkenal yang menyalakan kehidupan damai para Pisces. Sementara itu, Scorpio dan Pisces yang sensitif dan terhubung dengan sosok penyuka musik, drama, dan romansa, senang mengagumi sifat artistik mereka.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/08/28/132524520/ini-zodiak-masing-masing-anggota-bts-siapa-yang-cocok-denganmu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke