Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Menemukan Style Fashion dari Content Creator TikTok

Kompas.com - 28/09/2023, 19:02 WIB
Putri Aulia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Style fashion adalah salah satu cara terbaik untuk mengekspresikan kepribadian dan kepercayaan diri seseorang. Melalui pemilihan pakaian yang cermat, kita dapat menampilkan sisi terbaik dari diri kita dan memiliki dampak positif pada tingkat kepercayaan diri yang kita miliki.

Menemukan style fashion yang sesuai dengan kepribadian seseorang bisa menjadi perjalanan yang menarik dan penuh eksperimen. Di era digital saat ini, berbagi pengalaman eksplorasi fashion telah menjadi salah satu bentuk konten yang populer di platform media sosial, termasuk TikTok.

Para content creator di TikTok, terutama mereka yang aktif dalam bidang fashion, telah menjadi sumber inspirasi utama untuk tren fashion terbaru. Mereka telah sukses memperkenalkan ide-ide segar dan kreatif, mulai dari tren makeup hingga pakaian.

Dalam hal ini, Dhea Dilla Probokusumo, Alessandro Georgie, dan Tysna Saputra adalah beberapa di antara content creator TikTok yang berbagi pandangan tentang bagaimana berani mencoba berbagai gaya fashion adalah kunci untuk menemukan gaya pribadi yang paling sesuai dengan kita.

Dilla mengatakan bahwa gaya fashionnya sendiri tidak terbatas pada satu genre atau gaya tertentu.

"Try everything first, gue suka harajuku, gua juga bisa bikin yang lebih bold," jelas Dilla.

Ini menunjukkan bahwa fashion bukanlah sesuatu yang harus dikekang dalam batasan tertentu. Penggunaan berbagai gaya dan elemen fashion dapat mencerminkan kepribadian yang beragam pula.

Baca juga: 3 Tips Belanja Fashion Online Sesuai dengan Personal Style

Pesan yang ingin Dilla sampaikan melalui kontennya di TikTok adalah bahwa fashion merupakan seni yang dapat mengungkapkan jati diri.

Melalui eksperimen dan kreativitas, setiap orang memiliki potensi untuk menemukan gaya personal yang membuat mereka merasa unik dan percaya diri.

Sama halnya dengan Dilla, Alessandro Georgie, atau yang biasa disapa Ale ini juga mengungkapkan eksplorasi sebagai kunci untuk menemukan gaya personal yang unik.

"Untuk nemuin personal style yang pasti harus coba dulu itu yang sebenarnya jadi content pillar di TikTok gue," jelas Ale

Dengan mencoba berbagai tren fashion, Ale berusaha menginspirasi orang lain untuk tidak takut mencoba hal-hal baru yang mungkin tidak mereka pertimbangkan sebelumnya.

Sementara itu, Tysna Saputra mengungkapkan dengan sering mencoba gaya fashion yang berbeda ini bisa membuka peluang kita menemukan gaya yang lebih cocok dengan tubuh dan kepribadian seseorang.

"Nah, style fashion aku lebih suka cobain explore. Jadi aku cobain semua,” ungkap Tysna.

Pendekatan ini menggambarkan bahwa tidak ada batasan yang benar atau salah dalam dunia fashion. Apa yang cocok atau tidak cocok bagi satu orang mungkin berbeda untuk orang lain.

Untuk itu, jika kamu pernah merasa ragu untuk mencoba gaya fashion yang berbeda, mungkin saat ini adalah waktu yang tepat untuk mulai mengeksplorasi gaya fashion, mencoba hal-hal baru, dan menemukan apa yang kamu sukai.

Dalam perjalanan ini, kamu mungkin akan menemukan lebih dari sekadar pakaian. Lebih dari itu, mungkin kita akan menemukan jati diri kita.

Baca juga: Apa Itu Gaya Smart Casual dan Bagaimana Padu Padannya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com