Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temukan Beragam Produk Kecantikan Lokal di Oh Beauty Festival 2023

Kompas.com - 30/09/2023, 07:42 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maraknya festival kecantikan di Indonesia saat ini memberikan para beauty enthusiast pilihan produk lokal yang lebih beragam dan inklusif.

Hal tersebut mendorong Overheard Beauty kembali menggelar Oh Beauty Festival 2023 yang berlokasi di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, mulai dari tanggal 5 hingga 8 Oktober 2023.

Baca juga: Kolaborasi Overheard Beauty x Taka Hadirkan Celana Pendek nan Nyaman

Ditemui dalam acara konferensi pers Oh Beauty Festival 2023 di Jakarta, Co-Founder Oh Beauty Festival, Irina Chatarina mengatakan ada sekitar 150 brand lokal yang ikut serta dalam festival ini.

"Brand lokal yang terlibat ada 60 persen makeup dan 40 persen skincare," terangnya pada Jumat (29/9/2023).

"Sekarang brand lokal itu sudah melek teknologi dan riset, jadi selalu menghadirkan inovasi yang cocok dengan tipe kulit orang Indonesia," jelasnya.

Irina juga mengungkapkan, di tahun 2023 ini, Oh Beauty Festival mengangkat tema "Timeless Wonder: Unveil Your True Beauty in an Electrifying Atmosphere" yang mendorong pandangan kecantikan bukan hanya sekadar penampilan dari luar.

"Soal 'timeless beauty' kami ingin memperluas makna kecantikan itu tidak hanya pandai bersolek, tetapi juga pandai merawat diri," jelas Irina.

"Jadi kecantikan tidak melulu penampilan luar saja, namun bagaimana kita membawa diri, memberikan dampak ke sesama, dan prestasi apa yang bisa kita lakukan," katanya.

Baca juga: Orisinalitas hingga Solusi, Kunci Sukses Brand Lokal

Selain brand-brand lokal, Oh Beauty Festival 2023 juga menghadirkan rangkaian acara menarik seperti tutorial makeup, beauty talks hingga games dengan deretan influencer ternama.

Tak hanya itu, Oh Beauty Festival 2023 mendatangkan dua ikon kecantikan internasional, yakni Babarabeer dari Thailand dan Mawar Rashid dari Malaysia yang akan berbagi rahasia kecantikan mereka, serta wawasan di industri ini.

"Dalam kesempatan ini, Babarabeer dan Mawar Rashid yang mewakili beauty industry di South East Asia, akan bertukar pikiran mengenai tren kecantikan," ujar Irina.

"Sehingga kedepannya kami dapat berkolaborasi dalam pengembangan di industri kecantikan di Indonesia," imbuhnya.

Bagi yang tertarik untuk datang, tiket sudah bisa didapatkan melalui media sosial Instagram Oh Beauty Festival @ohbeauty.id. Namun, para beauty enthusiast juga bisa membeli produk secara online melalui e-commerce Tokopedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com