Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casio Perkenalkan G-Shock Mudmaster Baru dengan Pelindung Khusus

Kompas.com - 02/10/2023, 12:37 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Casio memperkenalkan seri baru G-Shock Mudmaster yaitu GWG-B1000. Keluarga mudmaster yang terkenal tangguh ini merupakan bagian koleksi Master of G yang memadukan kekokohan fisik dan teknologi canggih.

G-Shock Mudmaster sendiri telah lama dikenal karena ketahanannya terhadap kondisi ekstrem. Didesain menggunakan bahan-bahan kuat seperti resin dan stainless steel serta tahan debu dan lumpur, hingga guncangan, jam ini akan bertahan di lingkungan paling berat sekalipun.

G-Shock Mudmaster memiliki beragam fitur yang membuatnya lebih dari sekadar aksesori. Sensor tekanan udara, termometer, dan kompas memastikan pemakainya bisa melakukan navigasi dan memahami lingkungannya. Disamping itu, sumber energi surya (Tough Solar) yang memanfaatkan sinar matahari sebagai sumber daya menjadikannya ramah lingkungan dan hemat energi.

Casio G-Shock GWGB1000 MUDMASTER Casio G-Shock GWGB1000 MUDMASTER
GWG-B1000 juga dilengkapi dengan fitur multi-Band 6 Radio-Controlled Timekeeping yang memanfaatkan sinyal radio dari stasiun waktu yang tersebar di seluruh dunia untuk menyesuaikan waktu pada jam tangan secara otomatis. Terdapat juga konektivitas Smartphone Link yang memungkinkan pemakai terhubung dengan perangkat pintar.

Lalu selain ketahanan air yang memungkinkan penggunanya mengenakan mudmaster di bawah air, terdapat pula fitur deteksi getaran dan gerakan mendadak yang akan memberikan peringatan saat terjadi guncangan kuat.

Hal terbaru yang disematkan pada seri GWG-B1000 ini adalah struktur pelindung yang memadukan komponen dari bahan berbeda: stainless steel tempa dengan lapisan DLC (diamond like carbon) pada cincin bezel, pelindung bezel atas dan bawah, serta pelindung tombol depan.

Casio juga menggunakan resin yang diperkuat serat karbon untuk melindungi tombol samping kiri dan kanan struktur jam. Sedangkan tombol-tombolnya dirancang memakai stainless steel berbentuk silinder, dilengkapi perlindungan ekstra.

G-Shock GWG-B1000 Mudmaster ini bisa dibilang bukan sekadar jam tangan melainkan juga pernyataan gaya yang terinspirasi oleh petualangan. Desainnya yang kokoh menciptakan kesan seperti survival equipment dan kendaraan off-road.

Mudmaster kombinasi analog-digital terbaru ini hadir dalam tiga edisi yakni warna abu-abu, merah marun, dan hijau forest dan dihargai sekitar 800 dollar AS atau sekitar Rp 12,3 juta. Penggemar G-Shock dapat menantikan tanggal rilis resmi pada 13 Oktober 2023.

Baca juga: Lebih Kuat, G-Shock Mudmaster Berbahan Forged Carbon

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com