Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun Pangeran Denmark Diwarnai Drama Sepatu Tertinggal

Kompas.com - 17/10/2023, 09:34 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Pangeran Christian dari Denmark merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Acara yang digelar di istana Christiansborg Palace itu berlangsung meriah dan dihadiri bangsawasan Eropa.

Bagai kisah Cinderella, setelah pesta usai ternyata ditemukan sebelah sepatu bertumit tinggi milik seorang gadis.

Pengumuman tentang sepatu tersebut dimuat dalam akun Instagram milik kerajaan.

“Saat para tamu jamuan makan malam Yang Mulia Ratu kemarin sudah pulang, sepatu stiletto yang sepi ini ditinggalkan di Kastil Christiansborg. Pemiliknya dipersilakan untuk menghubungi kami untuk mendapatkannya kembali," tulisnya.

Baca juga: Kate Middleton Ungkap Makanan yang Sering Dimasaknya untuk Pangeran William

Bangsawan Eropa

Di acara gala dinner tersebut, Pangeran Christian memakai tuksedo berdasi putih, lengkap dengan selempang biru muda. Ia didampingi kedua orangtuanya, Pangeran Mahkota Frederik dan Putri Mahkota, Mary.

Christian sendiri berada di urutan kedua pewaris takhta kerajaan Denmark setelah ayahnya. Saat ini neneknya, Ratu Margrethe II yang berusia 82 tahun masih berkuasa.

Tak heran jika perayaan pesta Christian berlangsung megah dan dihadiri selebritas serta bangsawan dari Eropa. Mereka mengenakan gaun dan tiara.

Para putri yang hadir antara lain Putri Catharina-Amalia dari Belanda, Putri Estelle dari Swedia yang baru berusia 11 tahun dan hadir bersama kedua orangtuanya Raja dan Ratu, Putri Mette-Marit dari Norwegia, serta Putri Elisabeth dari Belgia.

Kerajaan Denmark juga mengundang perwakilan anak muda berbakat dari berbagai bidang seperti seni, olahraga, dan budaya.

Selain makan malam formal, acara juga diisi dengan pertunjukan musik yang membuat para tamu undangan "turun" berdansa, bahkan mencopot sepatunya agar lebih nyaman. Mungkin salah satu dari tamu itu lupa memakai kembali sepatunya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DET DANSKE KONGEHUS ???????? (@detdanskekongehus)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com