Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaloka Tampil di IN2MF Membawa Motif Tekstil Karo Modern

Kompas.com - 27/10/2023, 18:53 WIB
Putri Aulia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kaloka, merek fashion yang mengusung motif Wastra Nusantara menampilkan motif tekstil daerah Karo, Sumatera Utara di panggung Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF).

Ajang yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center mulai dari tanggal 25 hingga 29 Oktober 2023 mendatang ini menjadi panggung Kaloka untuk memperkenalkan koleksi terbaru mereka yang berjudul "Cerita Wastra Utara".

"IN2MF menjadi wadah yang sempurna bagi Kaloka untuk mempersembahkan koleksi terbaru kami, yang menyoroti keindahan tekstil Indonesia," jelas Leny Rafael, salah satu pendiri Kaloka.

Dalam koleksi Cerita Wastra Utara ini, Kaloka menghadirkan motif tekstil daerah Karo dengan gaya modest yang lebih modern dan cocok untuk generasi milenial.

Motif tekstil Karo ini kemudian dipadukan dengan warna-warna cerah, seperti hijau, merah dan kuning.

Baca juga: Beragam Pesona Batik Dalam Balutan Modest Fashion

Sebagai merek yang mengedepankan warisan nusantara, Kaloka bangga kini generasi muda sudah mau mengenakan busana lokal dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Ditambah Kaloka menjadi salah satu brand yang pelopor kebangkitan budaya wastra nusantara ini.

Cerita Wastra Utara - KalokaDok. Kaloka Cerita Wastra Utara - Kaloka

Meskipun baru didirikan pada Agustus 2022 lalu, Kaloka telah berhasil menarik perhatian melalui partisipasinya dalam acara-acara fashion ternama, termasuk Ramadhan Runway di Kota Kasablanka pada April 2023 dan Jakarta Food and Fashion Festival (JF3) pada Juni di tahun yang sama.

Selain itu, Kaloka juga telah mulai melakukan ekspansi ke Amerika Serikat, dengan pengiriman perdana mereka dijadwalkan pada akhir bulan Oktober ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com