Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Esqa Cosmetics Buka Toko Pertama Berkonsep Futuristik

Kompas.com - 27/10/2023, 18:56 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah tujuh tahun hadir meramaikan industri kecantikan di tanah air, brand make up dan skincare, Esqa Cosmetics, akhirnya membuka toko pertamanya di Mal Pondok Indah (PIM) 2, Jakarta Selatan.

Pembukaan toko ini sekaligus memberikan pengalaman yang lebih mendalam bagi para beauty enthusiast dalam menjajal berbagai produk kecantikan untuk beragam warna
kulit dan preferensi.

Esqa Cosmetics sendiri telah dikenal atas komitmennya dalam menciptakan produk kecantikan cruelty free, yang mana keseluruhan produk tidak dites atau diuji pada hewan sebagai bentuk percobaan.

Selain itu, nilai-nilai yang mendasari brand ini adalah semangat dedikasi untuk terus menggunakan bahan baku vegan dan bersertifikasi halal.

"Kami memang dari awal memikirkan konsep toko ini, sehingga pelanggan pun bisa datang dan terhubung dengan brand," kata Cindy Angelina selaku Co-founder dan CEO Esqa Cosmetics saat ditemui di acara peresmian toko Esqa Cosmetics, Rabu (25/10/2023).

"Untuk toko pertama ini memang konsepnya lebih futuristik dan glamor, sesuai dengan ciri khasnya Esqa. Karena menjadi otentik itu adalah bagian dari kami," terangnya.

Didominasi dengan warna serba rose gold dan pink, toko pertama Esqa Cosmetics memiliki tampilan yang segar dan berjiwa muda. Terlebih, target pasar mereka saat ini masih mengacu pada millenial dan Gen Z.

Esqa Cosmetics membuka toko pertamanya yang berlokasi di Mal Pondok Indah (PIM) 2, Jakarta Selatan, pada Rabu (25/10/2023).KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi Esqa Cosmetics membuka toko pertamanya yang berlokasi di Mal Pondok Indah (PIM) 2, Jakarta Selatan, pada Rabu (25/10/2023).
Memilih produk yang tepat dengan beauty advisor

Kehadiran beauty advisor juga menjadi bagian yang penting dari adanya toko pertama Esqa Cosmetics.

Co-founder dan CPO ESQA Cosmetics, Kezia Trihatmanto mengungkapkan, beauty advisor bisa membantu para pelanggan menentukan produk yang sesuai dengan kebutuhan.

"Tentunya di toko ini ada beauty advisor yang memiliki pengetahuan tentang make up dan produk supaya bisa merekomendasikan mana yang cocok ke pelanggan," jelasnya.

"Misalnya, skin tone terang cocoknya pakai warna apa, begitu sebaliknya dengan skin tone yang cenderung gelap."

"Beauty advisor kami juga sudah dilatih dengan baik untuk memahami semua produk yang ada, sehingga para pelanggan juga tidak akan salah beli," tambah Kezia.

Di toko pertama Esqa Cosmetics, pelanggan juga dapat menjelajahi berbagai produk skincare unggulan seperti Supreme Treatment Essence dan Mist Universe Setting Spray.

Lalu ada pula make up mulai dari varian best seller seperti Flawless Cushion Serum SPF 50+ PA+++, Flawless Liquid Concealer, Flawless Powder Foundation, Goddess Eyeshadow Palette, Goddess Cheek Palette, serta ragam terbaru Slick Drip Serum Lip Tint.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com