Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Ayunda Ceritakan Kekayaan Alam Nusantara Lewat Produk Skincare

Kompas.com - 30/10/2023, 12:34 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Siapa yang tidak kenal Maudy Ayunda? Aktris, model, dan penyanyi ini dikenal karena berbagai prestasinya, bahkan menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Stanford.

Selain mampu melakukan berbagai hal, Maudy kini juga merambah dunia perawatan tubuh dengan memperkenalkan brand skincare From This Island, yang diformulasikan dari bahan-bahan alami asli Indonesia.

Bahan-bahan alami yang digunakan ini antara lain kulit buah manggis, teh hitam, buah jambu, hingga buah merah Papua.

Apa itu “From This Island”?

Diperkenalkan perdana secara online melalui sosial media oleh Maudy Ayunda sebagai co-foundernya, From This Island merupakan sebuah merek skincare bentukan Maudy bersama dengan Patricia Davina, Founder dan CEO dari brand make-up Aeris Beauté.

Memiliki tagline “From this island to your skin”, nama dari brand ini menunjukkan bahwa produknya diformulasikan dari bahan alami dari pulau-pulau di Indonesia yang kemudian dipersembahkan khusus untuk para pembeli skincare tersebut.

Pada konferensi pers yang diadakan pada Jumat (27/10/2023), Maudy menyebutkan bahwa pembuatan produk skincare From This Island melibatkan banyak spesialis dan juga para expert dalam risetnya.

Selain itu, pembuatan produk From This Island pun dibantu oleh teknologi yang sudah dipatenkan. Membutuhkan proses yang teliti dan cermat, Patricia membagikan bahwa dibutuhkan lebih dari dua tahun untuk mendirikan brand ini.

Maudy Atunda memperkenalkan brand skincare From This Island, yang diformulasikan dari bahan-bahan alami asli Indonesia.Kompas.com/ Elisabeth Christ Adventia Maudy Atunda memperkenalkan brand skincare From This Island, yang diformulasikan dari bahan-bahan alami asli Indonesia.

Apa yang menginspirasi keduanya untuk membuat From This Island?

Dibalik proses panjang dalam pembuatan produknya, inspirasi utama di balik kelahiran brand skincare ini adalah untuk memperkenalkan dan menceritakan kekayaan Nusantara serta warisan alam Indonesia.

“Kita itu engga mau hanya membuat brand skincare aja, tapi juga menceritakan cerita di baliknya dan memberikan pengaruh bagi orang lain,” jelas Maudy. “Dan ternyata setelah melakukan banyak riset dan brainstorming, inspirasinya ternyata datang dari rumah kita sendiri.”

Maudy Ayunda, memiliki visi kuat untuk menghadirkan produk kecantikan yang menggabungkan warisan lokal dengan inovasi modern. Dengan menggunakan ragam hayati dan rempah-rempah khas dari berbagai pulau di Indonesia, dia berharap dapat membantu menjaga serta merayakan keindahan alam Indonesia sambil memberikan manfaat bagi perawatan kulit.

Line-up produk perdana From This Island

Dalam peluncuran perdananya yang dilakukan pada tanggal 29 Oktober 2023, Maudy dan Patricia menyiapkan 4 buah produk skincare vegan dan halal yang sudah teruji secara klinis.

1. Java Black Tea Soothing Gel Cleanser

Dalam pembuatan produk pembersih wajah ini, Patricia menyebutkan bahwa dia memikirkan cara untuk menciptakan sesuatu yang dapat membersihkan semua kotoran yang menempel di kulit, dari make-up, polusi, dan hal lainnya, tapi tetap tidak membuat kulit kering.

Pembersih Java Black Tea memiliki pH seimbang, bebas SLS dan SLES -- zat yang dapat membuat kulit lebih mudah iritasi jika digunakan dalam jangka panjang, serta mengandung bahan-bahan yang dapat membersihkan wajah tanpa merusak barrier seperti Java Tea Complex, Lychee Fruit Extract sebagai antioxidants, Panthenol (Vitamin B5) dan Allantoin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com