Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Tampil Perdana di JFW, Haidee & Orlin Luncurkan Koleksi Terbaru

Kompas.com - 03/11/2023, 10:44 WIB
Nirwana Hafizh,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Salah satu jenama busana muslim lokal, Haidee & Orlin, tampil perdana di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2024.

Tampil di hari ketiga, tepatnya pada Rabu (25/10/2023), Haidee & Orlin memamerkan koleksi terbaru bertajuk “Tying Infinity Dreams”.

Adapun koleksi tersebut merupakan representasi mimpi dari Founder sekaligus Desainer Haidee & Orlin, Meity Dwi Savitri, setelah berkecimpung selama 10 tahun di industri fesyen Tanah Air.

“Tying Infinity Dreams” terdiri dari 16 koleksi yang meliputi atasan, bawahan, gaun, luaran, rompi, dan jaket. Koleksi ini menghadirkan motif dan detail mengikat serta pola berbentuk pita.

Adapun palet warna yang dihadirkan terinspirasi oleh tren warna pastel seperti putih, kuning, merah muda, persik, dan biru muda. Palet ini memberikan kesan elegan dan ceria.

Koleksi tersebut diperkaya sentuhan pita, renda, payet, dan tenun dengan tetap mempertahankan kesan klasik yang menjadi ciri khas Haidee & Orlin.

Pada JFW 2024, sebanyak 6 dari 16 koleksi “Tying Infinity Dreams” dikenakan oleh para sosialita Tanah Air, yakni Rania Sukandari, Shadira Firdausi, Alifhia Fitri, Dianty Annisa, Sophia Aljufri, dan Cania Marsha.

Meity berharap, penampilan perdana di JFW dapat menjadi langkah awal Haidee & Orlin untuk memperluas pasar, baik di dalam maupun luar negeri.

"Kami berharap, semakin banyak desainer modest fashion lain yang akan menunjukkan keunikan dan identitas mereka sehingga Indonesia dapat memiliki sejumlah desainer modest fashion yang unik dan beragam," kata Meity dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (2/11/2023).

Meity menuturkan bahwa penampilan Haidee & Orlin turut didukung oleh sejumlah pelanggan setia dari berbagai penjuru Indonesia.

“Bahkan, ada yang rela datang dari Sumatera dan Kalimantan. Antusiasme mereka memberikan semangat dan kekuatan untuk mengembangkan Haidee & Orlin ke depan,” tuturnya.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com