Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

G-Shock Rich Brian, Warnanya Terinspirasi Gitar Masa Kecil Sang Penyanyi

Kompas.com - 04/12/2023, 23:00 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Perayaan ulang tahun ke 40 G-Shock di Bali berlangsung dengan meriah. Salah satu produk menarik yang diungkapkan pada perhelatan tersebut adalah G-Shock Rich Brian.

Kompas.com mendapat kesempatan langsung melihat dan mengamati dari dekat jam itu saat berbincang-bincang dengan salah satu orang yang paling disegani di Casio, Itoh Shigenori.

Kami bertemu Managing Executive Officer sekaligus Senior General Manager Casio itu pada Sabtu pagi (2/12/2023) di kamarnya yang memiliki jendela besar dengan pemandangan pantai Seminyak.

Itoh Shigenori, Managing Executive Officer sekaligus Senior General Manager Casio, saat berbincang-bincang dengan Kompas.com di Bali, Sabtu pagi (2/12/2023).

Kompas.com/Aning Itoh Shigenori, Managing Executive Officer sekaligus Senior General Manager Casio, saat berbincang-bincang dengan Kompas.com di Bali, Sabtu pagi (2/12/2023).
Itoh San yang duduk di kursi bambu mengangguk berwibawa saat kami masuk. Di dalam kamar, ia ditemani beberapa stafnya. Namun yang menarik adalah keberadaan 9 jam G-Shock terbaru yang diletakkan dalam nampan di atas meja, tepat di hadapannya.

Kami mulai berbasa-basi sebentar sebelum mengajukan beberapa pertanyaan. Wajahnya baru tampak antusias ketika pertanyaan diajukan seputar jam-jam yang ada di depannya.

Ia segera mengambil salah satunya, dan memperlihatkan jam tersebut kepada saya. Segera saya sadar bahwa bagian belakang jam tersebut terukir tulisan Rich Brian. Rupanya inilah jam kolaborasi G-Shock dengan penyanyi hip hop asal Indonesia yang terkenal di Amerika itu.

"Ini adalah jam kolaborasi dengan Rich Brian, warnanya seperti warna gitarnya saat ia masih muda,"ujar Itoh San dalam bahasa Jepang.

Itoh Shigenori, Managing Executive Officer sekaligus Senior General Manager Casio, saat berbincang-bincang dengan Kompas.com di Bali, Sabtu pagi (2/12/2023).Kompas.com/Aning Itoh Shigenori, Managing Executive Officer sekaligus Senior General Manager Casio, saat berbincang-bincang dengan Kompas.com di Bali, Sabtu pagi (2/12/2023).
Jam tangan itu adalah model GA-2100 dengan bezel segi delapan dan desain minimalis. Warna dasarnya hijau seafoam dipadukan dengan aksen pink salmon, yang mengingatkan kecintaan Brian terhadap gitar pada masa kecilnya.

G-Shock GA-2100 adalah model analog-digital yang ramping dan ringkas dengan casing yang diperkuat serat karbon. Ukurannya 48,5 x 45,4 x 11,8 milimeter dan berat 51 gram.

"Jam ini adalah seri terbaru yang ditunggu-tunggu orang, dan baru akan dipasarkan di Asia dan Jepang bulan Desember ini," ujarnya.

"Produk ini dibuat berdasarkan masukan dari Rich Brian termasuk desainnya. Warnanya ia pilih sendiri, dan modelnya juga merupakan kesukaan dia," papar Itoh.

Baca juga: Perayaan 40 Tahun G-Shock di Bali, Memahami Apa Arti Tangguh

G-Shock GA-2100 Rich Brian G-Shock GA-2100 Rich Brian
Menurut pihak G-Shock, jam ini memiliki spesifikasi tahan guncangan seperti layaknya semua produk dari merek tersebut, dengan ketahanan air hingga 200 meter.

GA-2100 Rich Brian juga dilengkapi stopwatch, alarm, kalender otomatis hingga tahun 2099, lampu LED ganda, 31 zona waktu dunia, serta baterai yang bisa bertahan 3 tahun.

Jam tangan G-Shock x Rich Brian akan tersedia secara online pada tanggal 8 Desember 2023 dan offline mulai tanggal 9 Desember 2023 di G-Shock store tertentu.

G-Shock GA-2100 Rich Brian G-Shock GA-2100 Rich Brian
Rich Brian tumbuh besar di Indonesia. Ia menjalani homeschooling dan mendapati Internet sebagai guru bahasa Inggrisnya dan jendela menuju dunia luar.

Setelah pindah ke Amerika sendirian pada usia 17 tahun, Brian terpesona dengan pengalamannya, yang mengantarnya menjadi penyanyi hip hop.

Proyek debut Brian, Amen, yang dirilis pada Februari 2018, mendapatkan pujian luas dan menduduki puncak tangga lagu iTunes Hip-Hop, yang pertama dalam sejarah bagi musisi Asia.

Baca juga: Ulang Tahun ke 40, G-Shock Rilis Seri Termahal yang Pernah Dibuat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com