Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

G-Shock Rich Brian, Warnanya Terinspirasi Gitar Masa Kecil Sang Penyanyi

KOMPAS.com - Perayaan ulang tahun ke 40 G-Shock di Bali berlangsung dengan meriah. Salah satu produk menarik yang diungkapkan pada perhelatan tersebut adalah G-Shock Rich Brian.

Kompas.com mendapat kesempatan langsung melihat dan mengamati dari dekat jam itu saat berbincang-bincang dengan salah satu orang yang paling disegani di Casio, Itoh Shigenori.

Kami bertemu Managing Executive Officer sekaligus Senior General Manager Casio itu pada Sabtu pagi (2/12/2023) di kamarnya yang memiliki jendela besar dengan pemandangan pantai Seminyak.

Kami mulai berbasa-basi sebentar sebelum mengajukan beberapa pertanyaan. Wajahnya baru tampak antusias ketika pertanyaan diajukan seputar jam-jam yang ada di depannya.

Ia segera mengambil salah satunya, dan memperlihatkan jam tersebut kepada saya. Segera saya sadar bahwa bagian belakang jam tersebut terukir tulisan Rich Brian. Rupanya inilah jam kolaborasi G-Shock dengan penyanyi hip hop asal Indonesia yang terkenal di Amerika itu.

"Ini adalah jam kolaborasi dengan Rich Brian, warnanya seperti warna gitarnya saat ia masih muda,"ujar Itoh San dalam bahasa Jepang.

G-Shock GA-2100 adalah model analog-digital yang ramping dan ringkas dengan casing yang diperkuat serat karbon. Ukurannya 48,5 x 45,4 x 11,8 milimeter dan berat 51 gram.

"Jam ini adalah seri terbaru yang ditunggu-tunggu orang, dan baru akan dipasarkan di Asia dan Jepang bulan Desember ini," ujarnya.

"Produk ini dibuat berdasarkan masukan dari Rich Brian termasuk desainnya. Warnanya ia pilih sendiri, dan modelnya juga merupakan kesukaan dia," papar Itoh.

GA-2100 Rich Brian juga dilengkapi stopwatch, alarm, kalender otomatis hingga tahun 2099, lampu LED ganda, 31 zona waktu dunia, serta baterai yang bisa bertahan 3 tahun.

Jam tangan G-Shock x Rich Brian akan tersedia secara online pada tanggal 8 Desember 2023 dan offline mulai tanggal 9 Desember 2023 di G-Shock store tertentu.

Setelah pindah ke Amerika sendirian pada usia 17 tahun, Brian terpesona dengan pengalamannya, yang mengantarnya menjadi penyanyi hip hop.

Proyek debut Brian, Amen, yang dirilis pada Februari 2018, mendapatkan pujian luas dan menduduki puncak tangga lagu iTunes Hip-Hop, yang pertama dalam sejarah bagi musisi Asia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/12/04/230028120/g-shock-rich-brian-warnanya-terinspirasi-gitar-masa-kecil-sang-penyanyi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke