Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunyit Bisa Menghilangkan Bulu Ketiak, Simak Caranya 

Kompas.com - 08/05/2024, 15:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

Sumber Healthline

KOMPAS.com - Bagi perempuan, bulu ketiak kerap dianggap menganggu penampilan. Karenanya, tidak sedikit perempuan mencari cara menghilangkan bulu ketiak.

Selain perawatan profesional, ada sejumlah cara menghilangkan bulu ketiak secara alami. Namun demikian, sifatnya tidak permanen sehingga butuh pengulangan secara rutin. 

Baca juga: Bagaimana Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara Permanen? 

Salah satu bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bulu ketiak adalah kunyit. Penasaran bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak pakai kunyit? Simak ulasannya berikut ini dilansir dari Healthline. 

Kunyit bisa menghilangkan bulu ketiak

Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak khasiat. Selain dipakai sebagai bumbu masak, kunyit banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan dan kesehatan. 

Sebab, kandungan dalam kunyit dapat membantu menghentikan atau memperlambat pertumbuhan rambut, termasuk bulu ketiak. Cara kerjanya dengan melemahkan akar rambut sehingga memperlambat bahkan menghentikan pertumbuhannya. 

Baca juga: Apakah Minyak Zaitun Dapat Mencerahkan Ketiak Gelap? 

Ilustrasi kunyit dapat menghilangkan bulu ketiakiStockPhoto/AD077 Ilustrasi kunyit dapat menghilangkan bulu ketiak

Ada sejumlah keunggulan kunyit untuk menghilangkan bulu ketiak dibandingkan produk perawatan kimiawi. Berikut rinciannya: 

1. Tidak menyebabkan iritasi 

Kunyit merupakan bahan alami yang aman digunakan untuk mengurangi atau menghilangkan bulu ketiak. Sebab, kunyit tidak menyebabkan efek samping atau iritasi kulit, sehingga aman dipakai pada kulit sensitif. 

2. Mencerahkan ketiak gelap 

Selain menghambat pertumbuhan bulu ketiak, kunyit juga bermanfaat untuk mencerahkan ketiak gelap. Jadi, kamu bisa mendapatkan beragam manfaat dalam satu bahan alami. 

Kandungan dalam kunyit dapat mengurangi sel pigmen (melanin) dalam tubuh. Hal ini dapat membantu memudarkan bintik hitam akibat matahari atau hiperpigmentasi pada kulit.

3. Antimikroba 

Selain itu, kunyit memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur. Sifat ini dapat membantu mengobati atau mencegah sejumlah masalah kulit seperti jerawat. 

4. Lembut dipakai 

Memakai kunyit untuk menghilangkan bulu ketiak tentunya lebih lembut dibandingkan dengan perawatan seperti waxing maupun shaving. Kunyit dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membuka pori-pori yang tersumbat dengan lembut.

5. Hemat biaya 

Menggunakan kunyit untuk menghilangkan bulu ketiak tentunya menjadi alternatif murah meriah dibandingkan perawatan di klinik, seperti waxing, shaving, maupun laser. Kunyit mudah dijumpai di sekitar kita bahkan bisa dibudidayakan di halaman rumah. 

Baca juga: 7 Deodoran Alami Merek Lokal, Bantu Mencerahkan Ketiak

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com