Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arloji Seiko Edisi "Komodo" Ludes Terjual 3 Hari Setelah Peluncuran

Kompas.com - 05/12/2023, 20:42 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Arloji Seiko Prospex Indonesia Exclusive edisi kedua bertema "Komodo" yang secara resmi diluncurkan pada 25 Oktober 2023 lalu, habis diborong distributor hanya dalam kurun waktu tiga hari.

Meski begitu, pelanggan tetap bisa membeli jam tangan seri ini di butik resmi Seiko serta juga toko-toko, baik offline maupun online, yang bekerja sama secara resmi dengan Seiko di seluruh Indonesia, jika persediaan masih ada.

Setelah meluncurkan edisi eksklusif di tahun 2022 lalu, merek jam asal Jepang itu kembali dengan lebih baik melalui paduan keunggulan kualitas jam tangan miliknya dengan keunikan hewan eksotis asal Indonesia, Komodo.

Arloji yang dijual secara terbatas di Indonesia sebanyak 500 buah ini terinspirasi dari keindahan Taman Nasional Komodo, yang merupakan sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO.

Khusus untuk edisi eksklusif Indonesia yang kedua ini, Seiko bekerja sama dengan Komodo Survival Program (KSP), organisasi nirlaba yang berfokus pada pelestarian populasi komodo.

Dalam kerja sama tersebut, Seiko menyumbangkan dua persen dari total penjualan untuk pelestarian biawak komodo dan Taman Nasional Komodo.

KSP juga telah menerima sumbangan dana sebesar 100 juta rupiah, yang sudah disalurkan Seiko pada Oktober 2023, segera setelah jam tangan edisi kali ini ludes terjual.

"Kesuksesan peluncuran edisi eksklusif tahun ini sungguh melampaui ekspektasi kami," ujar Kevin Lie selaku General Manager Seiko Indonesia, seperti dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (5/12/2023).

"Dengan peluncuran edisi eksklusif pertama tahun lalu yang sukses besar, kami akhirnya mampu mengungguli pencapaian tersebut di tahun ini," imbuh dia.

Melihat antusiasme penggemar Seiko yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, Seiko berkomitmen untuk terus meluncurkan arloji edisi eksklusif Indonesia dengan desain dan konsep inovatif.

Saat ini Seiko sedang dalam tahap merancang konsep, serta desain model eksklusif Indonesia selanjutnya.

Di samping itu, Seiko juga berdedikasi untuk meluncurkan model eksklusif di Indonesia dengan desain dan tema yang mempromosikan berbagai warisan budaya Indonesia, serta membantu meningkatkan kesadaran publik untuk melestarikan peninggalan budaya.

Baca juga: Arloji Seiko Sisik Komodo, Curi Perhatian Bamsoet dan Sandiaga Uno

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com