Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/01/2024, 17:00 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Golden Globe Awards ke-81 telah diadakan di The Beverly Hilton, California, AS, pada Minggu (7/1/2024).

Sederet aktor peran, aktris peran, penyanyi, dan selebritas menghadiri acara penghargaan untuk produksi televisi dan film di AS ini. Sebut saja Emma Stone, Andrew Scott, Elizabeth Debicki, Taylor Swift, dan Barry Keoghan.

Baca juga:

Beberapa dari tokoh tersebut memakai gaun yang dinilai terbaik malam itu. Berikut selengkapnya:

Gaun terbaik di Golden Globes 2024

Aktris Emma Stone menghadiri malam penghargaan Golden Globe Awards ke-81 yang digelar di Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills, California, Minggu (7/1/2024).   AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AMY SUSSMAN Aktris Emma Stone menghadiri malam penghargaan Golden Globe Awards ke-81 yang digelar di Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills, California, Minggu (7/1/2024).

Aktris peran Emma Stone berjalan di red carpet (karpet merah) Golden Globes 2024 dengan mengenakan gaun custom-made Louis Vuitton.

Dikutip dari Harpers Bazaar, Senin (8/1/2024), gaun yang berkilauan ini diselimuti manik-manik berwarna champagne, ditambah hiasan bunga bercorak pink (merah muda) pucat dan biru. 

Baca juga: Gaya Serba Hitam Timothee Chalamet di Golden Globes 2024

Margot Robbie menghadiri penghargaan Annual Golden Globe Awards ke-81 di The Beverly Hilton, California, Amerika Serikat, pada Minggu (7/1/2024). Dok. Getty Images via AFP/AMY SUSSMAN Margot Robbie menghadiri penghargaan Annual Golden Globe Awards ke-81 di The Beverly Hilton, California, Amerika Serikat, pada Minggu (7/1/2024).

Berbeda dengan Stone, aktris peran Margot Robbie muncul dengan gaun hot pink yang merupakan replika baju boneka Superstar Barbie tahun 1977.

Dikutip dari BBC, hasil rancangan Armani ini terdiri dari gaun berpayet dipasangkan dan stole (selendang) dari bahan tulle. 

Baca juga: Rahasia Kulit Glowing Margot Robbie di Barbie, Butuh Persiapan Ekstra

Karen Gillan saat menghadiri penghargaan Annual Golden Globe Awards ke-81 di The Beverly Hilton, California, Amerika Serikat, pada Minggu (7/1/2024).Dok. Getty Images via AFP/AMY SUSSMAN Karen Gillan saat menghadiri penghargaan Annual Golden Globe Awards ke-81 di The Beverly Hilton, California, Amerika Serikat, pada Minggu (7/1/2024).

Karen Gillan tampil dengan busana unik pada Golden Globes 2024. Ia mengenakan gaun berpotongan cut-out karya Iris van Herpen. 

Gillan pun memadupadankan gaun tersebut dengan heels (sepatu berhak tinggi) warna hitam.

Baca juga: Ogah Rugi, Ibu dan 6 Anak Perempuannya Pakai Gaun Pengantin ke Restoran

Jennifer Lawrence saat menghadiri penghargaan Annual Golden Globe Awards ke-81 di The Beverly Hilton, California, Amerika Serikat, pada Minggu (7/1/2024).Dok. Getty Images via AFP/AMY SUSSMAN Jennifer Lawrence saat menghadiri penghargaan Annual Golden Globe Awards ke-81 di The Beverly Hilton, California, Amerika Serikat, pada Minggu (7/1/2024).

Jennifer Lawrence termasuk aktris peran yang memakai gaun hitam saat Golden Globes 2024.

Gaun custom-made dari Dolce & Gabbana ini dipadupadankan dengan potongan rambut ala karakter Rachel dari serial Friends.  

Greta Lee saat menghadiri penghargaan Annual Golden Globe Awards ke-81 di The Beverly Hilton, California, Amerika Serikat, pada Minggu (7/1/2024).Dok. Getty Images via AFP/AMY SUSSMAN Greta Lee saat menghadiri penghargaan Annual Golden Globe Awards ke-81 di The Beverly Hilton, California, Amerika Serikat, pada Minggu (7/1/2024).

Greta Lee terlihat elegan saat memakai gaun Loewe di Golden Globes 2024. 

Salah satu pemeran film Past Lives ini memakai gaun bercorak buttery dengan aksen ikat di beberapa sisinya, termasuk di bagian belakang. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com