Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makeup Douyin ala China Diprediksi Bakal Jadi Tren 2024

Kompas.com - 26/01/2024, 13:23 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Makeup douyin yang berasal dari Asia Timur, tepatnya di negeri China, diprediksi akan kembali menjadi tren pada tahun 2024.

Gaya makeup ini memberikan efek mata yang lebih besar dan juga bibir yang lebih bervolume serta plumpy.

"Jadi makeup douyin ini bisa bikin mata kita kelihatan lebih besar seperti baby eyes dan warna-warna lebih banyak bermain," kata Marketing Manager Focallure, Noviana Liu kepada Kompas.com di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, Kamis (25/1/2024).

Tren makeup douyin sendiri diketahui mulai viral di media sosial TikTok pada awal tahun 2023, sehingga banyak orang kemudian mencoba dan mengkreasikannya.

Secara umum, tampilan makeup douyin ingin memberikan kesan yang cute pada bagian mata, namun tetap sexy dan cantik pada bagian bibir.

Menurut Novi, jika sebelumnya orang-orang suka lipstik yang matte atau ombre, sekarang untuk douyin produk lipstik yang digunakan lebih juicy agar bibir terlihat lembap dan juga sehat.

Sementara untuk warna, makeup douyin akan menggunakan warna-warna yang berkilau dan menyala, baik untuk eyeshadow hingga blush.

Baca juga: Ini Cara Mengetahui Masa Kedaluwarsa Produk Makeup

"Kalau tren makeup Korea itu sangat soft seperti orange dan coklat muda, maka douyin ala China bermain pada warna dari blush on, eyeshadow, dan semuanya lebih berani untuk mengungkapkan warna," terangnya.

Novi pun menambahkan, saat ini Focallure juga telah meluncurkan DIY Palette untuk eyeshadow, contour, blush, dan highlighter, yang bisa dikustom sendiri dengan warna beragam, mulai dari yang soft hingga bold.

Selain itu, semua produk kosmetik dari lini terbaru Focallure yaitu ProBase sudah diformulasikan dengan bahan-bahan skincare yang aman dan sekaligus dapat menutrisi kulit.

"Sekarang orang makeup ngga mau yang ribet, jadi butuh sat set. Kalau bisa yang tidak perlu banyak pakai skincare dan aman kulit," imbuh dia.

Baca juga: Ngetren di TikTok, Apa Itu Makeup High dan Low Visual Weight?

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com