Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katy Perry Kenakan Gaun Desainer Indonesia di Pesta Ultah Jeff Bezos

Kompas.com - 27/01/2024, 16:16 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Katy Perry, penyanyi dan ikon pop dari Amerika Serikat mencuri perhatian dengan penampilannya yang elegan dan unik di pesta ulang tahun Jeff Bezos yang ke-60 tahun, beberapa waktu lalu.

Pesta yang digelar bos Amazon pada Sabtu malam (20/1/2024) di Beverly Hills, California itu punya tema khusus, yakni "Alien Mode", dan Perry tampil cantik dalam balutan gaun karya desainer Indonesia, Maison Met.

Pelantun "Dark Horse" itu mengenakan gaun bernuansa pink dari koleksi kapsul Naiad sehingga membuat tampilannya lebih futuristik dan memukau.

Koleksi kapsul Naiad dari Maison Met sebenarnya sudah diluncurkan pada akhir tahun 2023.

Sedangkan nama "Naiad" dipilih pihak Maison Met karena terinspirasi dari bidadari danau serta mata air dalam mitologi, dan sosok Naiad mencerminkan keanggunan dan kekuatan alam air.

"Saat mendesain, saya terinspirasi dari mitologi klasik dengan warna pink pastel," kata Mety Choa, founder dan direktur kreatif Maison Met saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (27/1/2024).

Penampilan Katy Perry di pesta ulang tahun Jeff Bezos memang sangat menarik perhatian. Gaun yang dikenakannya itu seolah membuatnya terlihat benar-benar seperti bidadari Naiad.

Gaun tersebut didominasi warna pink pastel, lengkap dengan aksen sayap pleated asimeteris pada bagian belakangnya. 

Katy Perry juga menggunakan makeup ala Alien dengan tambahan semacam antena di dahi, hidung tiruan dan aksen telinga tambahan.

Baca juga: Christina Aguilera Kenakan Gaun Rancangan Desainer Indonesia

Sosok Katy Perry bagi Mety Choa

Mety Choa, sebelumnya dikenal atas keahliannya dalam teknik drapery dan kreasi siluet yang mempercantik figur wanita.

Melalui koleksi Naiad, Mety Choa berhasil menciptakan gaun-gaun yang tidak hanya memukau, tetapi juga menghadirkan nuansa mitologi yang unik.

Terlebih ketika karya desainer Indonesia dikenakan ikon pop Katy Perry, hal itu seolah membuktikan bahwa fashion Indonesia memiliki daya tarik di panggung internasional.

"Katy Perry adalah salah satu perempuan yang menginspirasi saya. Dia adalah penyanyi, penulis lagu, dan aktris asal AS yang terlaris di industri musik dunia," lanjut Mety.

Maison Met sendiri juga termasuk bagian dari agensi PR dan manajemen merek The Clique yang berbasis di Hong Kong.

The Clique yang didirikan oleh Faye Liu, memiliki misi untuk mewakili desainer Indonesia di panggung internasional.

Melalui Maison Met para desainer Indonesia mendapatkan eksposur global yang lebih besar, membuktikan bahwa kreativitas fashion Indonesia bisa bersinar di tingkat dunia.

Baca juga: 8 Desainer Indonesia yang Karyanya Dipakai Artis Papan Atas Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com