Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Riasan Mata Tahun 2024, Tak Lagi Tampilan Bold

Kompas.com - 31/01/2024, 06:35 WIB
Dinno Baskoro,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren riasan mata terus berubah dan berkembang seiring waktu. Hal itu pun tak lepas dari tren mode dan kecantikan di media sosial.

Pada tahun 2024 ini, makeup artist kenamaan, Bubah Alfian menyebutkan kalau tren riasan mata tak lagi bold. Secara keseluruhan, tampilan mata jauh lebih minimalis dan sederhana, terlebih pada pengaplikasian bulu mata atau eyelash.

Baca juga: Makeup Douyin ala China Diprediksi Bakal Jadi Tren 2024

"Tren riasan mata saya melihat itu sekarang bulu mata sudah kembali ke tampilan lebih tipis lagi. Rasanya tidak booming lagi bulu mata tebal dan bold," kata Bubah saat ditemui Kompas.com di Jakarta, Sabtu (21/1/2024).

Pada tampilan bulu mata yang sederhana, penggunaan maskara saat ini jauh lebih disukai untuk memberikan kesan yang sederhana, tapi tetap menyita perhatian.

"Sekarang bulu mata tinggal dipulas pakai maskara double, dan tampilannya sudah langsung terlihat kok," tuturnya.

Baca juga:

Ilustrasi eyeshadow bling bling alias mengkilap.Dok. Pexels/Mermek Avitia Ilustrasi eyeshadow bling bling alias mengkilap.

Sementara itu, soal pulasan eyeshadow (perona mata), ada palette warna yang sedang tren dan banyak digunakan para generasi muda, seperti palet eyeshadow dengan riasan bernuansa bling-bling atau mengkilap.

"Eyeshadow bling-bling sudah banyak merek makeup (dandanan) yang marak dirilis," tambah Bubah.

Baca juga: 5 Warna yang Diprediksi Jadi Tren 2024, Ada Peach Fuzz

Bicara eyeliner (celak), penggunaannya tampak sedikit berbeda. Jika biasanya dipulas ke bagian atas kelopak mata maka tahun ini eyeliner di area bawah kelopak mata juga sedang hype.

Tren riasan mata ini seolah memberikan nuansa baru dan tampilan mata yang lebih minimalis, tapi tetap mencuri perhatian.

"Makeup secara keseluruhan tidak terlalu bold. Kebanyakan main di area mata, nah eyeliner di bawah mata adalah sesuatu yang baru," pungkasnya.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com