Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Relaksasi untuk Hindari Stres lewat Minuman Berbahan Alami

Kompas.com - 31/01/2024, 18:52 WIB
Sri Noviyanti

Editor


KOMPAS.com - Tingkat stres di Indonesia telah mencapai titik yang mengkhawatirkan. Bahkan, Jakarta masuk ke dalam daftar 10 besar kota dengan tingkat stres tertinggi di dunia, dengan dampak serius terhadap kesehatan mental masyarakat. Hal ini diungkapkan dalam laporan The Least and Most Stressful Cities Index 2021.

Jakarta ada di posisi sembilan terbawah dengan skor akhir 41,8 dari skala 0-100 poin. Semakin rendah skor yang didapat kota bersangkutan, maka tingkat stres makin tinggi.

Memandangnya sebagai tantangan yang bisa dijadikan peluang, salah satu pengusaha muda yang bergerak di bidang industri kreatif Ammar Kanz justru berupaya untuk ikut memberikan solusi dengan membuat produk minuman relaksasi inovatif, Tooroo Drink.

Sebagai seorang pengusaha, Ammar Kanz punya pengalaman sendiri dalam mengendalikan stres. Ia mengaku sempat kesulitan menjaga keseimbangan hidup dalam menghindari stres sehingga berdampak pada kualitas tidurnya.

Di sisi lain, banyak orang yang cenderung menggunakan obat-obatan kimia dan alkohol sebagai solusi untuk mengatasi stres. Hal ini yang membuat Ammar Kanz merasa perlu untuk memberikan alternatif yang lebih sehat dan alami.

Untuk diketahui, Indonesia kaya akan rimpang dan bahan alami yang ampuh meredakan stress, di antaranya jahe, chamomile, jojoba, dan ginkgo biloba.

“Tingkat stres yang tinggi, terutama di kalangan pengusaha dan pekerja kantoran, sering kali berujung pada masalah tidur, seperti insomnia. Banyak orang mencari bantuan dengan minuman energi atau minuman beralkohol, yang pada akhirnya dapat memberikan dampak negatif pada kesehatan mereka. Tooroo Drink hadir sebagai solusi menyeluruh, bukan hanya sekadar minuman, melainkan juga sebagai kunci untuk menjaga mental dan fisik,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (31/1/2024).

Kanz menjelaskan bahwa produk yang ia ciptakan memakai bahan alami yang mengandung zat-zat baik bagi tubuh, seperti magnesium, GABA, melatonin, L-Theanine, dan vitamin B6. Meski demikian, ia belum mau bercerita detail soal bahan yang dipakai.

“Tooroo menyediakan alternatif yang aman untuk membantu relaksasi pikiran dan tubuh, serta meningkatkan kualitas tidur,” ujarnya.

Dengan merelaksasi pikiran dan tubuh, ia berharap bahwa produk tersebut dapat menjadi solusi efektif untuk mengatasi stres dan insomnia, juga membantu orang tidur lebih nyenyak.

“Tidur yang lebih baik tidak hanya memberikan energi positif pada awal hari, tetapi juga meningkatkan produktivitas serta mengurangi risiko masalah kesehatan yang disebabkan oleh stress,” katannya.

Ammar Kanz mengaku bahwa ia memiliki visi besar untuk menjadikan Tooroo sebagai brand minuman relaksasi pertama yang merambah ke seluruh Indonesia dan dunia. Dengan komitmen pada kualitas dan keamanan produk, Tooroo Drink bisa menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari solusi alami untuk mengatasi stres dan meningkatkan kualitas tidur.

“Kami akan meluncurkan produk secara resmi pada 2025. Saat ini, kami tengah dalam tahap research and development dan product testing,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com