Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Merek Produk Kecantikan Lokal, Ada yang Go International 

Kompas.com - 04/02/2024, 12:35 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Merek atau brand kecantikan lokal semakin unjuk gigi dalam beberapa tahun terakhir. Lahir banyak brand kecantikan lokal dengan beragam inovasi produk yang tidak kalah dengan merek internasional. 

Brand kecantikan lokal tersebut menawarkan beragam produk, mulai dari makeup, skincare, haircare, hingga bodycare. Produk kecantikan lokal yang semakin berkualitas tersebut, berhasil menarik minat konsumen. 

Baca juga:

Brand kecantikan lokal

Berikut rekomendasi brand kecantikan lokal yang menawarkan beragam produk dari makeup, skincare, haircare, hingga bodycare, seperti dirangkum Kompas.com. 

1. Somethinc 

Rangkaian produk Somethinc Calm Down! Series, produk kecantikan lokalDok.https://somethinc.com/ Rangkaian produk Somethinc Calm Down! Series, produk kecantikan lokal

Somethinc merupakan brand kecantikan lokal yang menjadi incaran kalangan beauty enthusiast Indonesia. Didirikan pada 2019 oleh Irene Ursula, Somethinc telah merilis banyak produk mulai dari skincare, makeup, haircare, hingga bodycare.

Somethinc mulanya menawarkan rangkaian produk skincare, seperti serum, pembersih wajah, dan moisturizer. Kemudian, produknya berkembang ke lini makeup, seperti cushion, eyeliner, eyeshadow, concealer, mascara, dan sebagainya. 

Saat ini, Somethinc telah berhasil berkolaborasi hingga menggandeng artis Korea Selatan sebagai brand ambassador yakni Han So Hee dan boyband NCT Dream. 

2. Wardah 

Rangkaian produk Wardah White Series, brand kecantikan lokalDok Wardah Rangkaian produk Wardah White Series, brand kecantikan lokal

Brand kecantikan lokal yang satu ini sudah tidak asing lagi di kalangan beauty enthusiast. Wardah merupakan salah satu merek di bawah bendera PT Paragon Technology and Innovation yang sudah berdiri sejak 1985. 

Wardah memiliki rangkaian produk yang lengkap, mulai dari skincare, makeup, haircare, hingga bodycare. Keunggulan brand kecantikan lokal ini adalah branding sebagai produk halal, natural, dan bebas alkohol. 

Saat ini, Wardah telah go internasional menembus pasar global. Pada 2016, Wardah menjadi brand kecantikan asal Indonesia pertama yang menghadirkan workshop di ajang New York Fashion Week.

3. Emina 

Emina juga berada di bawah bendera PT Paragon Technology and Innovation. Bedanya, brand kecantikan lokal ini lebih menyasar perawatan kulit remaja. 

Emina menghadirkan beragam produk make up dan skincare. Koleksi make up Emina antara lain lipstik, liptint, lip matte, eyeshadow, eyeliner, mascara, blush, concealer, bedak, dan lainnya. 

Pada lini skincare, Emina merilis produk pembersih, serum, moisturizer, toner, dan masker. Karena menyasar kalangan remaja, produk Emina dibanderol dengan harga yang terjangkau untuk kalangan remaja. 

4. Make Over 

Koleksi kolaborasi Make Over dan desainer Tities Sapoetra, Bloom Infinite.Dok. Make Over Koleksi kolaborasi Make Over dan desainer Tities Sapoetra, Bloom Infinite.

Banyak orang mengira Make Over adalah merek dari luar negeri. Padahal, Make Over adalah produk lokal yang berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation, bersama Wardah dan beberapa merek lain. 

Bedanya, Make Over lebih menyasar pasar makeup atau kosmetik. Beragam rangkaian produk makeup dari Make Over seperti lipstik, foundation, cushion,  eyeliner, eyeshadow, concealer, mascara, eye palette, dan sebagainya. 

Keunggulan Make Over adalah menyajikan produk yang sesuai dengan aneka skin tone. Make Over juga telah berhasil go internasional dengan ikut serta di ajang fesyen dunia. 

Baca juga:

5. Whitelab 

Whitelab adalah brand kecantikan lokal yang didirikan oleh Jessica Lin pada 2020. Whitelab ingin memberikan solusi mengatasi berbagai permasalahan kulit orang Indonesia. 

Produk Whitelab diklaim terbuat dari bahan-bahan premium dan diformulasikan oleh para ahli, sehingga aman digunakan sehari-hari. Whitelab menawarkan produk perawatan muka dan tubuh. 

Mulai dari serum, essence toner, toner, pembersih muka, masker, body serum, dan underarm cream. Produk keluaran Whitelab ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com