Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Rekomendasi Merek Baju Lokal Perempuan buat Tampil Modis 

Kompas.com - 21/01/2024, 09:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Ada banyak merek atau brand baju lokal perempuan yang kualitasnya mampu bersaing dengan jenama fesyen dunia. Dengan harga yang lebih terjangkau, merek baju lokal tersebut menampilkan desain yang modis dan stylish.

Para desainer lokal tersebut, konsisten melahirkan busana yang up to date dengan tren mode masa kini, baik dari desain, bahan, maupun pola. 

Baca juga:

Dengan perkembangan teknologi, kamu bisa membeli aneka merek baju lokal perempuan lewat situs resmi atau toko online (marketplace). 

Merek baju lokal perempuan 

Berikut rekomendasi merek baju lokal perempuan seperti dihimpun Kompas.com. 

1. This Is April 

Sejumlah koleksi produk dari This Is April, salah satu brand baju lokal wanita. Dok. ttps://thisisapril.com/ Sejumlah koleksi produk dari This Is April, salah satu brand baju lokal wanita.

This Is April merupakan merek baju lokal perempuan yang didirikan pada 2012. Mulanya, This Is April memasarkan produk melalui situs kemudian mengembangkan gerai. 

Kini, This Is April sudah memiliki 53 gerai yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Konsep yang diusung oleh This Is April adalah busana perempuan timeless dan mudah untuk mix and match. 

Menggunakan bahan berkualitas dan nyaman dipakai, This Is April berusaha mengadirkan beragam produk fesyen dengan harga affordable. Harga produk This Is April dibanderol mulai dari Rp 200.000-an.

2. Thenblank 

Sejumlah koleksi produk dari Thenblank, salah satu brand baju lokal wanita.   
Dok. https://thenblank.com/ Sejumlah koleksi produk dari Thenblank, salah satu brand baju lokal wanita.

Buat kamu yang suka baju dengan desain yang timeless dan minimalis, maka Thenblank bisa jadi alternatif. Berdiri sejak 2012, label fesyen lokal ini, menawarkan beragam koleksi seperti baju, dress, rok, celana, vest, dan sebagainya. 

Koleksi Thenblank dapat melengkapi berbagai tampilan baik kasual, semi formal, maupun formal, yang bisa dikenakan di mana saja dan kapan saja. Warna-warna yang ditawarkan pun cenderung menggunakan warna-warna yang netral atau earth tone.

Harga produk Thenkblank juga cukup affordable, yakni mulai dari Rp 100.000-an per item

Baca juga:

3. Shop at Velvet 

Shop at Velvet didirikan pada 2011 oleh pasangan Yessi Kusumo dan Rendy Wahyudi Sastra. Label lokal ini menyediakan produk fesyen untuk laki-laki dan perempuan dengan konsep simpel namun tetap memiliki statement pada setiap item-nya. 

Dengan model baju basic, Shop at Velvet menawarkan produk yang nyaman dan menciptakan desain timeless bagi pemakainya. Kamu bisa melihat dan membeli koleksi Shop at Velvet lewat situs resmi mereka atau beberapa toko retail modern

Koleksi Shop at Velvet dibanderol harga mulai dari Rp 200.000-an. 

4. Cottonink  

Sejumlah koleksi terbaru dari Cottonink, salah satu brand baju lokal wanita.   
Dok. https://cottonink.co.id/ Sejumlah koleksi terbaru dari Cottonink, salah satu brand baju lokal wanita.

Banyak yang mengira, merek fesyen ready to wear yang satu ini adalah merek internasional. Padahal, adalah label asli Indonesia yang didirikan oleh dua sahabat yakni Ria Sarwono dan Carline Darjanto pada November 2008 lalu. 

Cottonink mengusung konsep casual with a twist pada setiap produknya. Label lokal yang telah berusia 15 tahun telah menerima berbagai penghargaan di dunia mode. 

Cottonink beberapa kali menggaet influencer maupun brand lokal untuk berkolaborasi menghadirkan koleksi khusus. Beberapa item andalan Cottonink seperti knit top, kardigan, dress, blus, hingga rok. 

5. Shop at Aleen

Rekomendasi merek baju lokal perempuan selanjutnya adalah Shop at Aleen. Kamu bisa menjumpai aneka koleksi ready to wear lewat Instagram mereka, @shopataleen atau marketplace dengan nama toko serupa. 

Konsep yang diusung Shop at Aleen adalah style with affordable price. Kamu bisa menjumpai aneka produk fesyen yang up to date, dengan harga Rp 100.000-an. Ada koleksi top, rok, celana, oneset, dress, dan sebagainya. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com