Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Rekomendasi Sneakers Lokal yang Paling Terkenal 

Kompas.com - 14/01/2024, 10:35 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Sneakers adalah salah satu jenis sepatu yang digemari oleh banyak orang. Sepatu yang dapat dikenakan oleh pria dan maupun perempuan ini, memberikan tampilan kasual. 

Selain itu, sneakers cocok digunakan di berbagai tempat dan acara, mulai dari outdoor, indoor, formal, hingga nonformal. Ada berbagai merek sneakers lokal yang populer di kalangan konsumen, khususnya anak muda. 

Baca juga:

Sneakers lokal Indonesia

Berikut rekomendasi sneakers lokal Indonesia. Merek sneakers lokal tersebut memiliki kualitas yang bisa diadu dengan merek luar negeri. 

1. Compass

Sepatu Compass, salah satu sneaker lokal yang terkenal di kalangan anak muda. Dok. Shutterstock/Jimmy Gunawan Sepatu Compass, salah satu sneaker lokal yang terkenal di kalangan anak muda.

Sneakers Compass menggunakan bahan kanvas dengan perpaduan desain klasik dan modern. Ciri khas sneakers keluaran Compass yakni garis putih lambang Gazelle, binatang penuh kecepatan yang terus melaju ke depan.

Merek sepatu asal Bandung ini, menawarkan model basic mirip Converse, sehingga cocok dengan berbagai jenis gaya. 

Setelah sukses melakukan rebranding, Compass bisa dibilang menjadi salah satu merek sepatu lokal yang paling dicari oleh para sneakerhead. Harga sepatu Compass dibanderol mulai dari Rp 408.000 hingga Rp 1,25 juta. 

2. Aerostreet 

Aerostreet, salah satu merek sneaker lokal yang terkenal Aerostreet Aerostreet, salah satu merek sneaker lokal yang terkenal

Aerostreet adalah merek sepatu lokal asal Klaten, Jawa Tengah yang dirilis pada 2015 lalu. Aerostreet yang awalnya fokus memproduksi sepatu pria, kini sudah merambah produk sepatu perempuan, termasuk sneakers

Keunikan sneakers Aerostreet adalah berkolaborasi dengan banyak produk, mulai dari makanan, minuman, hingga pesohor untuk menghasilkan karya yang unik. 

Sebut saja, Endank Soekamti, RownDivision, Dagelan, KitKat, Paddle Pop, Tango, Kopi Luwak, dan masih banyak lainnya. 

Semua koleksi dibanderol dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 150.000-an. Selain sepatu, Aerostreet juga merilis appareal dengan harga terjangkau.  

3. Patrobas 

Patrobas, salah satu merek sneaker lokal yang terkenal Dok. Patrobas Patrobas, salah satu merek sneaker lokal yang terkenal

Sneakers lokal yang terkenal selanjutnya adalah Patobras. Seluruh produk keluaran Patrobas berasal dari tangan perajin sepatu dalam negeri. 

Patrobas menawarkan beragam sneakers modis dan kekinian bagi laki-laki dan perempuan, yang berkualitas dengan harga terjangkau. Kamu bisa mendapatkan sepasang sneakers Patrobas mulai dari Rp 250.000-an. 

4. Geoff Max

Dalton Indigo Blue White dari merek sepatu lokal Geoff Max. 
Salah satu merek sneaker lokal yang terkenal Instagram @geoff_max Dalton Indigo Blue White dari merek sepatu lokal Geoff Max. Salah satu merek sneaker lokal yang terkenal

Sneakers lokal yang terkenal satu ini, berasal dari Bandung. Dirintis sejak 2013 oleh Yusuf Ramdhani dan Fauzan Efwanda, produk andalan Geoff Max adalah sneakers

Geoff Max telah bekerja sama dengan banyak band tanah air. Mulai dari  Superman Is Dead, Seringai, Dochi Sadega (Pee Wee Gaskins), hingga Toothgrinder.

Untuk kenyamanannya, sneakers Geoff Max ini dilengkapi insole yang nyaman dan bebas lecet. Harga sneakers Geoff Max sangat ramah kantong, yakni dibanderol mulai dari Rp 135.000 per pasang.

5. Warrior

Merek sepatu lokal WarriorWarrior Official Merek sepatu lokal Warrior

Merek Warrior mulai populer saat muncul di film Dilan 1999. Ada beberapa tipe sepatu Warrior yang ditampilkan seperti Warrior Classic Black White HC

Jika dilihat sepintas, desain sneakers Warrior memiliki kemiripan dengan Allstar atau Converse. Tetapi bukan berarti mereka tidak memiliki ciri khas tersendiri. 

Sebagian besar koleksi sneakers Warrior berbahan kanvas yang nyaman dan mempunyai desain atau siluet bernuansa klasik. Hanya dengan Rp 115.000 saja, kita sudah bisa membeli tipe Warrior Navy HC.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com