BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Polytron

Polytron Luncurkan Party Speaker Portable Kekinian Berkualitas dengan Fitur Karaoke

Kompas.com - 05/02/2024, 22:39 WIB
Hotria Mariana,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Anda pasti pernah mengadakan atau menghadiri acara besar, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Contohnya, seminar, workshop, rapat, lomba, atau pesta. Ada sejumlah faktor yang dapat menentukan kesuksesan acara-acara tersebut. Salah satunya, kualitas audio yang jelas dan nyaring.

Dengan kualitas audio yang jelas dan nyaring, acara apa pun akan menjadi lebih hidup dan menarik. Pesan yang ingin disampaikan pun tersampaikan dengan lebih efektif dan efisien.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan suara yang jelas dan nyaring tersebut? Jawabannya adalah dengan menggunakan pengeras suara atau speaker.

Speaker yang dimaksud pun tidak sembarang. Setidaknya, perangkat pengeras suara yang digunakan sudah harus memenuhi faktor portabilitas dan mampu dioperasikan secara nirkabel alias wireless. Tujuannya, agar speaker mudah dibawa kemana saja dan tidak perlu repot mencari colokan listrik untuk mengoperasikannya. Maka dari itu, portable speaker diperlukan.

Meski begitu, tidak semua speaker portabel punya kualitas baik. Ada speaker portabel yang tidak mampu menghasilkan suara jernih dan keras, tidak punya ketahanan daya yang panjang, serta tidak dilengkapi fitur atau teknologi terkini.

Baca juga: Solusi Kencan Hemat dan Seru, Nobar di Rumah Pakai Polytron Cinemax Projector

Namun, tidak perlu khawatir karena kini telah hadir Polytron Party Speaker sebagai jawaban dari kebutuhan tersebut.

Dengan spesifikasi mumpuni dari segala aspek, pengeras suara itu mampu mengakomodasi kebutuhan audio segala acara dan kalangan, mulai dari pesta anak muda, karaoke bareng, seminar, bahkan kebutuhan orasi dalam kampanye pemilu.

Dari segi desain, Polytron Party Speaker terlihat kekinian dengan bodi hitam elegan dan tambahan fitur Animated Light. Fitur ini adalah lampu warna-warni pada subwoofer yang menyala mengikuti hentakan irama musik. Jika perangkat digunakan untuk pesta, atmosfer acara akan menjadi lebih seru dan meriah.

Polytron menyediakan delapan mode pilihan animasi cahaya dinamis Animated Light yang bisa dipilih sesuai keinginan. Pengaturannya dapat dilakukan melalui koneksi Bluetooth lewat aplikasi Polytron Audio Connect di smartphone.

Berkat dukungan Bluetooth dan aplikasi Polytron Audio Connect, Polytron Party Speaker dapat dikoneksikan dengan perangkat lain, seperti smartphone atau laptop, untuk memutar lagu favorit. Pengaturan perangkat juga semakin mudah karena bisa dilakukan dalam genggaman.

Sebagai informasi, Polytron Party Speaker hadir dalam dua tipe, yaitu PPS 8L22 dan PPS 8L12. Perbedaan antara keduanya terletak pada jumlah subwoofer. PPS 8L22 memiliki dua subwoofer, sedangkan PPS 8L12 memiliki satu subwoofer dengan dimensi bodi yang lebih kecil.

Baca juga: Mesin Cuci Primadona Giant POLYTRON, Keringkan Pakaian 70 Persen

Subwoofer sendiri adalah komponen speaker yang menghasilkan suara bass atau nada rendah. Kehadiran komponen ini membuat Anda dapat merasakan getaran dan dentuman musik yang menggelegar.

Keunggulan lain dari Polytron Party Speaker adalah dukungan teknologi True Wireless Stereo (TWS) yang memungkinkan dua unit perangkat terkoneksi dengan mudah. Dengan begitu, acara semakin meriah karena suara yang dihasilkan dari portable speaker tersebut berkualitas stereo yang powerful.

Untuk mengoperasikan fitur TWS, pengguna harus memastikan mode Bluetooth pada speaker utama menyala. Kemudian, tekan tombol TWS pada keduanya untuk menghubungkan.

Dari segi ketahanan daya, Polytron Party Speaker PPS 8L22 dibekali dengan daya tahan baterai hingga 14 jam, sedangkan PPS 8L12 mampu bertahan hingga 21 jam pada kondisi volume 50 persen dan fitur Animated Light tidak diaktifkan.

Hal istimewa selanjutnya dari Polytron Party Speaker adalah kehadiran teknologi Bazzoke. Teknologi ini membuat perangkat mampu menghasilkan bas yang kuat dan mantap di segala level volume suara, termasuk volume kecil sekalipun.

Pengoperasian fitur tersebut pun cukup mudah. Pengguna cukup memutar kenop “Super Bass” yang terdapat pada panel pengaturan perangkat.

Baca juga: Mesin Cuci Primadona Giant POLYTRON, Solusi Keringkan Cucian Saat Musim Hujan

Polytron Party Speaker memiliki desain dan ukuran yang ergonomis sehingga memudahkan pengguna untuk membawanya ke mana saja.Dok. Polytron Party Speaker Polytron Party Speaker memiliki desain dan ukuran yang ergonomis sehingga memudahkan pengguna untuk membawanya ke mana saja.

Sementara dari segi kepraktisan, Polytron Party Speaker memiliki desain dan ukuran yang ergonomis sehingga memudahkan pengguna untuk membawanya ke mana saja.

Itulah alasan pentingnya memiliki portable speaker serta keunggulan Polytron Party Speaker. Bagi Anda yang tertarik dengan produk tersebut, pemesanan bisa dilakukan di situs web resmi Polytron atau marketplace tepercaya. Anda juga dapat mengunjungi toko-toko elektronik terdekat yang menjual produk Polytron.

Soal harga, Polytron Party Speaker dijual dengan harga promo Rp 1.999.000 untuk varian PPS 8L22 dan Rp 1.599.000 untuk PPS 8L12.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki Polytron Party Speaker dan rasakan pengalaman audio dan hiburan yang luar biasa.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com