Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/02/2024, 09:25 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Cara membersihkan wajah yang benar adalah menggunakan metode double cleansing, atau dua tahapan. Sebelum mencuci muka pakai sabun, kamu bisa membersihkan wajah menggunakan micellar water terlebih dahulu. 

Melansir dari Cleveland Clinic, micellar water berasal dari Perancis yakni micelle yang berarti kumpulan molekul. Produk perawatan wajah ini digunakan untuk membantu menghilangkan kotoran dan riasan.

Baca juga:

Dermatologis Alok Vij, MD, menjelaskan, micellar water memiliki formula lembut (gentle cleanser) serta mengandung deterjen.

Disebut micellar water karena terdapat konsentrasi molekul sabun atau deterjen yang sangat ringan di dalam air. Pada dasarnya, seperti gelembung mikroskopis kecil yang mengambang di air, sehingga tidak terasa seperti larutan sabun,tapi hanya terasa seperti air,” jelasnya dilansir dari Cleveland Clinic. 

Saat ini, produk micellar water bisa dijumpai dengan mudah di toko retail, toko kosmetik, maupun toko online (marketplace). 

Rekomendasi micellar water

1. Garnier Micellar Water Rose

Garnier Micellar Water Rose, rekomendasi micellar waterDok.https://www.garnier.co.id/ Garnier Micellar Water Rose, rekomendasi micellar water

Garnier memiliki sejumlah produk micellar water. Salah satunya adalah Garnier Micellar Water Rose yakni micellar water pertama yang mengandung air mawar dari Garnier. 

Kandungan air mawat  berfungsi sebagai antioksidan. Selain membantu membersihkan makeup dan mengangkat kotoran serta debu secara menyeluruh, Garnier Micellar Water Rose diklaim mampu membuat wajah tampak cerah serta glowing.

Harganya dibanderol mulai dari Rp 41.000 untuk ukuran 125 ml. Selain Garnier Micellar Water Rose, beberapa produk micellar water dari Garnier lainnya seperti Micellar Water Salicylic BHA, Micellar Water Pink, Micellar Oil Infused Cleansing Water, dan Micellar Water Kuning. 

2. Nivea MicellAir Pearl White

Nivea MicellAir Pearl White, rekomendasi micellar water
Shopee NIVEA Official Store Nivea MicellAir Pearl White, rekomendasi micellar water

Micellar water dari Nivea cukup populer di kalangan konsumen. Salah satu produk micellar water dari Nivea adalah Nivea MicellAir Pearl White yang dibanderol harga mulai dari Rp 30.000 untuk ukuran 125 ml. 

Produk ini diklaim dapat  membersihkan makeup di wajah tanpa meninggalkan residu, sehingga kulit bisa bebas bernapas. Selain itu, Nivea MicellAir Pearl White aman untuk semua jenis kulit karena mengandung 0 persen alkohol sehingga tidak menimbulkan iritasi

Beberapa kandungan di dalamnya antara lain, licorice extract untuk melembapkan dan mencerahkan kulit, pearl white bextract untuk membantu meregenerasi kulit, dan tropical cherry extract untuk mencegah penuaan dini dan menenangkan kulit.

3. Ponds Micellar Water Brightening Rose 

Ponds Micellar Water Brightening Rose, rekomendasi micellar water
Shopee Unilever Indonesia Official Shop Ponds Micellar Water Brightening Rose, rekomendasi micellar water

Selain mampu mengangkat kotoran, Ponds Micellar Water Brightening Rose diklaim dapat mencerahkan wajah. Kandungannya diperkaya dengan vitamin A (retinol), B3 (niacinamide), B5, C, dan E untuk kulit glowing. 

Selain itu, micellar water dari Pond’s ini, juga diperkaya dengan 100 persen organic French roses, yang mampu membuat kulit bercahaya. Kemasannya cukup unik dan travel friendly.

Harganya dibanderol mulai dari 15.000 untuk ukuran 55 ml. Tersedia pula dalam ukuran 100 ml yang dibanderol harga Rp 26.000. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com