Kompas.com - 07/09/2021, 15:59 WIB

KOMPAS.com - Dengan banyaknya selebgram kecantikan yang mungkin salah satunya adalah idola kita, sangat tidak mungkin jika kita tidak pernah mendengar micellar water.

Namun, tahukah kita apa sebenarnya micellar water itu dan seberapa efektif dalam membersihkan kulit wajah?

Micellar water memiliki misel kecil yang tersuspensi di dalamnya. Misel mengelilingi partikel kotoran dan memecahnya. Ini dapat membersihkan kulit tanpa mengeringkannya, jadi tidak perlu sabun pembersih,” kata Dr. Mona Gohara, dokter kulit di Amerika Serikat.

Misel adalah bola kecil molekul minyak pembersih yang mampu menarik kotoran dan minyak secara alami, jadi kita tidak menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan kulit untuk tetap terhidrasi dan sehat.

Baca juga: Micellar Water Hybrid, Membersihkan Sekaligus Menutrisi Kulit

Menurut dia, kita bisa menggunakan micellar water untuk melakukan double cleansing. 

“Ini menghilangkan riasan, minyak, dan kotoran,” kata Gohara.

Dibandingkan dengan sabun yang akan menghilangkan minyak dan protein alami kulit, misel dapat membantu menjaga skin barrier. ntu menjaga penghalang tetap taktis, menerjemahkan ke dalam kulit yang sehat.”

Walau begitu, pilih produk micellar water yang sesuai untuk jenis dan kebutuhan kulit kamu. Jika kamu merasa kulit menjadi kering setelah memakainya, sebaiknya jangan dilanjutkan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber realsimple
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.