Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Rekomendasi Micellar Water di Bawah Rp 50.000

KOMPAS.com - Cara membersihkan wajah yang benar adalah menggunakan metode double cleansing, atau dua tahapan. Sebelum mencuci muka pakai sabun, kamu bisa membersihkan wajah menggunakan micellar water terlebih dahulu. 

Melansir dari Cleveland Clinic, micellar water berasal dari Perancis yakni micelle yang berarti kumpulan molekul. Produk perawatan wajah ini digunakan untuk membantu menghilangkan kotoran dan riasan.

  • Apa Itu Micellar Water dan Haruskah Menggunakannya?
  • Dampak Buruk Bersihkan Sisa Lipstik dengan Micellar Water

Dermatologis Alok Vij, MD, menjelaskan, micellar water memiliki formula lembut (gentle cleanser) serta mengandung deterjen.

“Disebut micellar water karena terdapat konsentrasi molekul sabun atau deterjen yang sangat ringan di dalam air. Pada dasarnya, seperti gelembung mikroskopis kecil yang mengambang di air, sehingga tidak terasa seperti larutan sabun,tapi hanya terasa seperti air,” jelasnya dilansir dari Cleveland Clinic. 

Saat ini, produk micellar water bisa dijumpai dengan mudah di toko retail, toko kosmetik, maupun toko online (marketplace). 

Garnier memiliki sejumlah produk micellar water. Salah satunya adalah Garnier Micellar Water Rose yakni micellar water pertama yang mengandung air mawar dari Garnier. 

Kandungan air mawat  berfungsi sebagai antioksidan. Selain membantu membersihkan makeup dan mengangkat kotoran serta debu secara menyeluruh, Garnier Micellar Water Rose diklaim mampu membuat wajah tampak cerah serta glowing.

Harganya dibanderol mulai dari Rp 41.000 untuk ukuran 125 ml. Selain Garnier Micellar Water Rose, beberapa produk micellar water dari Garnier lainnya seperti Micellar Water Salicylic BHA, Micellar Water Pink, Micellar Oil Infused Cleansing Water, dan Micellar Water Kuning. 

Micellar water dari Nivea cukup populer di kalangan konsumen. Salah satu produk micellar water dari Nivea adalah Nivea MicellAir Pearl White yang dibanderol harga mulai dari Rp 30.000 untuk ukuran 125 ml. 

Produk ini diklaim dapat  membersihkan makeup di wajah tanpa meninggalkan residu, sehingga kulit bisa bebas bernapas. Selain itu, Nivea MicellAir Pearl White aman untuk semua jenis kulit karena mengandung 0 persen alkohol sehingga tidak menimbulkan iritasi

Beberapa kandungan di dalamnya antara lain, licorice extract untuk melembapkan dan mencerahkan kulit, pearl white bextract untuk membantu meregenerasi kulit, dan tropical cherry extract untuk mencegah penuaan dini dan menenangkan kulit.

Selain mampu mengangkat kotoran, Ponds Micellar Water Brightening Rose diklaim dapat mencerahkan wajah. Kandungannya diperkaya dengan vitamin A (retinol), B3 (niacinamide), B5, C, dan E untuk kulit glowing. 

Selain itu, micellar water dari Pond’s ini, juga diperkaya dengan 100 persen organic French roses, yang mampu membuat kulit bercahaya. Kemasannya cukup unik dan travel friendly.

Harganya dibanderol mulai dari 15.000 untuk ukuran 55 ml. Tersedia pula dalam ukuran 100 ml yang dibanderol harga Rp 26.000. 

Jika kulitmu cenderung berjerawat, maka micellar water dari Safi ini bisa menjadi alternatif. Safi Naturals Micellars Water with Neem Leaf Extract adalah pembersih wajah berbahan dasar air yang lembut dengan kandungan Neem Leaf Extract.

Produk ini diklaim dapat membersihkan riasan wajah serta kotoran secara menyeluruh. Selain itu, micellar water ini dapat membantu untuk mengurangi minyak berlebih di wajah dan melindungi kulit dari bakteri. 

Jadi, Safi Naturals Micellars Water with Neem Leaf Extract cocok untuk kulit berjerawat. Harganya dibanderol mulai dari Rp 31.000 untuk ukuran 100 ml. 

Rekomendasi micellar water selanjutnya dari merek Wardah, yakni Wardah Lightening Oil Infused Micellar Water. Produk ini diklaim mampu membersihkan hingga 99 persen makeup waterproof. 

Dengan teknologi Dual Phase Formula, Wardah Lightening Oil Infused Micellar Water. mengkombinasikan micellar, advanced niacinamide, dan pure botanical oils. Selain membersihkan wajah, produk ini juga dapat sekaligus mencerahkan, menutrisi dan melembapkan kulit, tanpa rasa berminyak.

Harganya dibanderol mulai dari Rp 39.000 untuk ukuran 105 ml. Selain Lightening Oil Infused Micellar Water, Wardah memiliki varian micellar water lainnya seperti Perfect Bright Tone Up Micellar Water dan Nature Daily Aloe Seaweed Micellar Water yang semuanya dibanderol harga Rp 30.000-an. 

Berikutnya adalah micellar water dari brand skincare lokal Azarine, yakni Xpress Micellar Oil Water. Produk ini diklaim bisa menghapus makeup secara menyeluruh, termasuk yang waterproof sekalipun, tanpa membuat lengket di kulit.

Selain itu,  kandungan minyak alami dari babassu oil juga dapat merawat kulit agar tetap kenyal dan lembap saat digunakan. Kandungan Xpress Micellar Oil Water lainnya yakni botanikal air teratai, timun, dan hyaluronic acid yang bisa membantu melembapkan dan menyegarkan kulit

Produk pembersih ini bisa digunakan oleh pemilik kulit sensitif, karena bebas alkohol dan fragrance, sehingga aman digunakan di semua jenis kulit. Harganya dibanderol Rp 49.000. 

7. Emina Skin Buddy Micellar Water

Emina Skin Buddy Micellar Water dirancang untuk kulit para remaja. Micellar water dari Emina ini, diklaim dapat mengangkat makeup dan kotoran di wajah secara menyeluruh. 

Kandungan Emina Skin Buddy Micellar Water adalah calendula extract dan hyaluronic acid. Jadi, selain membersihkan dengan lembut, produk ini diklaim dapat menenangkan dan menghidrasi kulit wajah. 

Harganya dibanderol mulai dari Rp 34.000 ukuran 50 ml. Produk micellar water dari Emina lainnya adalah Bright Stuff Micellar Water. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/02/11/092500420/8-rekomendasi-micellar-water-di-bawah-rp-50000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke