Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/05/2024, 18:21 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Vogue

KOMPAS.com - Grup vokal asal Korea Selatan, Stray Kids debut di karpet merah Met Gala 2024 yang diselenggarakan di the Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat, Senin (6/5/2024) waktu setempat.

Delapan member tampil rapi dengan balutan setelan jas bernuansa hitam-putih-merah dari Tommy Hilfiger.

Meski menjadi debut di Met Gala, tetapi kehadiran mereka tidak mengejutkan jika melihat konsistensi gaya mereka di depan publik baru-baru ini.

Baca juga: Tema Met Gala 2024 Diungkap, Berkonsep Taman Waktu

Dilansir Vogue, Stray Kids juga merupakan bintang kampanye rumah mode asal Amerik Serikat itu untuk musim gugur 2023.

Secara individu, beberapa dari mereka juga tampil di beberapa gelaran mode dunia.

Hyunjin, misalnya, ditunjuk sebagai duta Versace dan Felix menjadi model untuk Louis Vuitton, seperti I.N dan Sungmin tampil untuk FROW pada peragaan busana musim gugur/musim dingin 2024 dari Alexander McQueen dan Loewe.

Meskipun Tommy Hilfiger terkenal dengan gaya "preppy" dan serba Amerika-nya, untuk Met Gala kali ini mereka menyesuaikan tema namun tetap mempertahankan gayanya lewat dua tampilan.

Skema warna merah, putih, dan biru khasnya dipadukan di seluruh busana kedelapan member Stray Kids, dengan detail bunga-bunga elegan yang menyempurnakan penampilan mereka.

Baca juga: Potret Jennie Blackpink di Met Gala, Pakai Gaun Mini Asimetris

Sekilas, penampilan mereka mungkin sederhana. Namun, Tommy Hilfiger rupanya juga bermain dengan detail.

Ini terlihat mulai dari pemilihan bahan seperti wol dan sutra hingga pinggiran kerah yang tampak sederhana tetapi statement.

Hyunjin Stray Kids ketika menghadiri karpet merah Met Gala 2024 di New York, AS, Senin (6/5/2024).Dia Dipasupil / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP Hyunjin Stray Kids ketika menghadiri karpet merah Met Gala 2024 di New York, AS, Senin (6/5/2024).

Beberapa member juga terlihat mengenakan pin bunga emas di bawah kerah.

Sementara untuk alas kaki, seluruhnya kompak mengenakan dress shoes berwarna hitam.

Baik Stray Kids maupun Tommy Hilfiger memandang kerja sama mereka ini sebagai kesempatan yang sangat baik.

"Salah satu hal istimewa dari Stray Kids adalah setiap member memiliki gaya tersendiri dan mereka semua saling melengkapi satu sama lain dengan sempurna," kata Hilfiger, seperti dilansir dari Vogue.

Baca juga: Korset Ketat Kim Kardashian di Met Gala Jadi Sorotan

Ia menambahkan, ciri khas kental pada setiap member memungkinkan proses merancang busana lebih eksploratif namun tetap menonjolkan gaya masing-masing.

Detail bunga dan tumbuhan pada busana klasik khas Tommy Hilfiger yang mereka kenakan juga menjadi bentuk penghormatan terhadap karya JG Ballard, yang menjadikan bunga sebagai pusat dari kisah-kisahnya.

Hyunjin, Seungmin, Felix, Han, dan Bang Chan dari Stray Kids (paling kiri ke kanan) ketika menghadiri karpet merah Met Gala 2024 di New York, AS, Senin (6/5/2024).Jamie McCarthy / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP Hyunjin, Seungmin, Felix, Han, dan Bang Chan dari Stray Kids (paling kiri ke kanan) ketika menghadiri karpet merah Met Gala 2024 di New York, AS, Senin (6/5/2024).

Jadi, apakah berlebihan jika kita mengharapkan kemunculan mereka di runway pekan mode seperti New York Fashion Week? Rasanya tidak.

Baca juga: Met Gala 2024, Zendaya Curi Perhatian Bawakan Dua Gaun Terpisah

Apalagi, leader Stray Kids, Bang Chan mengatakan bahwa semua member sebetulnya sangat tertarik dengan fesyen.

"Menghadiri pertunjukan (fesyen) adalah pengalaman yang tidak bisa kami lupakan. Masih ada member di antara kami yang belum bisa merasakan keajaiban pertunjukan, tetapi saya bisa meyakinkan kalian bahwa kami semua sangat ingin hadir. Sdapat meyakinkan Anda bahwa kami semua sangat ingin hadir," ucapnya.

@kompas.lifestyle Fans-fansnya Tiara mana nih suaranyaaa... Buat kalian yang mau niruin style Tiara di acara Calvin Klein kemarin, nih udah mimin spill ya outfitnya! Btw, nonton videonya sampe abis yaa???? Kreatif: Chrisstella Efivania Rosaline Produser: Nabilla Tashandra #tiaraandini #calvinklein #ootd #stealthelook #outfittiaraandini ? Cantik By Tiara Andini Arsy Widianto - yourtemplates
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com