Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/05/2024, 20:07 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Sejumlah selebritas papan atas dunia menghadiri gelaran Met Gala 2024 di New York Metropolitan Museum of Art, New York, AS pada Senin (6/5/2024). Mengusung tema, Sleeping Beauties: Reawakening Fashion, sejumlah selebritas hadir dalam balutan gaun indah karya desainer ternama. 

Dari puluhan selebritas yang hadir tersebut, siapa yang menjadi best dress Met Gala 2024, alias busana terbaik? Simak ulasannya berikut ini dilansir dari Vogue dan Harpers Bazaar. 

Baca juga: Tema Met Gala 2024 Diungkap, Berkonsep Taman Waktu

Best dress Met Gala 2024 

1. Zendaya 


Penampilan Zendaya dalam Met Gala 2024 mencuri perhatian dengan menampilkan dua busana terpisah. 
MARLEEN MOISE Penampilan Zendaya dalam Met Gala 2024 mencuri perhatian dengan menampilkan dua busana terpisah.

Sebagai salah satu co-chair Met Gala 2024, Zendaya berhasil membawakan drama dalam karpet merah (red carpet) dengan menghadirkan dua look terpisah. 

Pada tampilan pertamanya, Zendaya tampil bak villain di dongeng dalam balutan gaun karya John Galliano dari rumah mode mewah Perancis, Maison Margiela Artisanal. Gaun satu bahu tersebut, mempunyai rok bentuk terompet panjang yang dilapisi garis diagonal berwarna biru royal dan hijau zamrud. 

Kekasih Tom Holland tersebut, memilih gaya vintage dalam balutan gaun hitam megah karya John Galliano untuk tampilan keduanya.

Gaun vintage tersebut merupakan koleksi musim semi 1996 dari rumah mode Givenchy, yang kebetulan serupa dengan tahun lahir Zendaya. Gaun hitam mewah tersebut berupa korset bertali dengan lengan off shoulder, serta potongan peplum panjang di bagian bawah.

2. Gigi Hadid

Gigi Hadid dalam Met Gala 2024 mengenakan gaun kurset putih rancangan Thom Browne yang dikerjakan selama 13.500 jam oleh 70 pekerja.  ANGELA WEISS / AFP Gigi Hadid dalam Met Gala 2024 mengenakan gaun kurset putih rancangan Thom Browne yang dikerjakan selama 13.500 jam oleh 70 pekerja.

Penampilan Gigi Hadid dalam red carpet Met Gala tidak pernah gagal menarik perhatian. Supermodel tersebut memakai gaun korset warna putih rancangan Thom Browne. 

Menariknya, gaun korset putih tersebut butuh waktu pengerjaan selama 13.500 jam oleh 70 orang. Terdapat hiasan mawar kuning dan applique duri tiga dimensi pada gaun mewah tersebut. 

Gaun Gigi Hadid tersebut terinspirasi dari patung dibalut tanaman di tengah kolam yang terdapat di taman kuno Italia. 

3. Elle Fanning 

Selebriti Hollywood, Elle Fanning menghadiri gelaran Met Gala 2024 di New York Metropolitan Museum of Art, New York, AS pada Senin (6/5/2024).
ANGELA WEISS / AFP Selebriti Hollywood, Elle Fanning menghadiri gelaran Met Gala 2024 di New York Metropolitan Museum of Art, New York, AS pada Senin (6/5/2024).

Mengenakan gaun sheer dari rumah mode Balmain, Elle Fanning tampak memukau. Pemeran Aurora dalam Film Maleficent, seolah-olah dibalut dalam gaun es bening yang berkilau. 

Gaun off shoulders tersebut punya detail hiasan pahatan burung di bagian bahu yang terbuat dari bahan kristal, seolah terlihat seperti embun beku.

Baca juga: Met Gala 2024, Zendaya Curi Perhatian Bawakan Dua Gaun Terpisah

4. Jennie Blackpink

Member girl group BLACKPINK Jennie Kim menghadiri The 2024 Met Gala Celebrating Sleeping Beauties: Reawakening Fashion yang digelar di The Metropolitan Museum of Art di New York City, Senin (6/5/2024).AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/DIA DIPASUPIL Member girl group BLACKPINK Jennie Kim menghadiri The 2024 Met Gala Celebrating Sleeping Beauties: Reawakening Fashion yang digelar di The Metropolitan Museum of Art di New York City, Senin (6/5/2024).

Personil grup musik asal Korea Selatan Blackpink, Jennie Kim atau Jennie kembali menghadiri Met Gala untuk kedua kalinya. Kali ini, Jennie mengenakan gaun mini berwarna biru dari Alaia, denga potongan asimetris di bagian tengah yang mengekspos bagian perut yang dihiasi rantai emas.

Terlihat gaun tersebut juga memiliki garis leher tinggi dan ekor panjang, tampak serasi dengan sepatu hak tinggi biru yang dikenakannya.

Sementara untuk melengkapi tampilan riasannya, Jennie memakai anting-anting mutiara yang statement dan membiarkan rambut panjangnya digulung cepol.

5. Greta Lee

Selebriti Greta Lee menghadiri gelaran Met Gala 2024 di New York Metropolitan Museum of Art, New York, AS pada Senin (6/5/2024).
DIA DIPASUPIL Selebriti Greta Lee menghadiri gelaran Met Gala 2024 di New York Metropolitan Museum of Art, New York, AS pada Senin (6/5/2024).

Selebritas asal Amerika, Greta Lee, memulai debutnya dalam Met Gala 2024 ini. Penampilan pertamanya tersebut cukup sukses karena berhasil menarik perhatian. 

Greta Lee tampil cukup berani mengenakan gaun renda putih transparan rancangan Jonathan Anderson dari rumah mode Loewe, gaun putih terstruktur tersebut dihiasi detail bunga tiga dimesin. 

Baca juga: Korset Ketat Kim Kardashian di Met Gala Jadi Sorotan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com