Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesona Gigi Hadid di Met Gala 2024, Pakai Gaun yang Dibuat Selama 13.500 Jam

Kompas.com - 07/05/2024, 18:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

Sumber Vogue

KOMPAS.com - Penampilan Gigi Hadid dalam karpet merah (red carpet) Met Gala tidak pernah gagal menarik perhatian. Dalam Met Gala 2024, yang bertema Sleeping Beauties: Reawakening Fashion, supermodel tersebut tampak memesona dalam balutan gaun warna putih yang mewah. 

Melansir dari Vogue, gaun yang dipakai Gigi dalam Met Gala 2024 merupakan rancangan Thom Browne. Menariknya, gaun korset putih tersebut butuh waktu pengerjaan selama 13.500 jam oleh 70 orang. 

Merupakan suatu kehormatan untuk menyaksikan Gigi menjadi hidup. Dia adalah talenta sejati yang bersinar dalam apa pun yang dia lakukan. Saya ingin penampilannya mencerminkan kerapuhan dan karya luar biasa yang Anda lihat di pameran Andrew (Bolton), yang mekar di karpet dan di The Metropolitan Museum of Art,” ujar sang desainer, Thom Browne dilansir dari Vogue

Baca juga: Potret Jennie Blackpink di Met Gala, Pakai Gaun Mini Asimetris

Gaun korset putih tersebut, dihiasi dengan mawar kuning dan applique duri tiga dimensi. Rok tebal pada bagian bawah gaun tersebut saja, butuh waktu pengerjaan lebih dari 8.500 jam oleh 40 orang untuk menyulam. 

Sementara, gaun korset yang dipakai Gigi dikerjakan oleh 20 perajin dengan menghabiskan 5.000 jam untuk menyulam 2,8 juta manik-manik terompet mikro ke gaun. 

Gigi Hadid dalam Met Gala 2024 mengenakan gaun kurset putih rancangan Thom Browne yang dikerjakan selama 13.500 jam oleh 70 pekerja.  ANGELA WEISS / AFP Gigi Hadid dalam Met Gala 2024 mengenakan gaun kurset putih rancangan Thom Browne yang dikerjakan selama 13.500 jam oleh 70 pekerja.

Gigi pun mengaku takjub dengan mahakarya Thom Browne tersebut. Ia mengaku sangat mengagumi kerja keras di balik gaun tersebut.

“Hanya satu bunga mawar pada pakaian saya saja, sudah merupakan sebuah karya seni, dan jumlah jam serta kerja keras orang-orang yang dihabiskan untuk membuat gaun ini sungguh luar biasa,” ujar Gigi Hadid dalam Vogue

Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk dapat mempersembahkan ini kepada mereka. Saya sangat bangga dengan pekerjaan mereka,” imbuh sang supermodel. 

Baca juga: Hadiri Met Gala 2024, Cardi B Pakai Gaun Hitam dengan Ekor Menjuntai

Sementara, Penata Gaya Hadid, Mimi Cuttrell, mengaku terinspirasi dari patung taman yang dibalut tanaman untuk gaun yang dipakai kakak Bella Hadid tersebut. 

“Kami fokus pada patung dan kolom batu terstruktur di taman dengan tanaman merambat dan detail bunga untuk tampilan Gigi, dan saya sangat terinspirasi melalui referensi taman kuno Italia,” tutur Cuttrell dilansir dari Vogue

Gigi Hadid pertama kali menghadiri Met Gala pada 2015 dengan tema “China: Through the Looking Glass,” dengan mengenakan gaun DVF berwarna merah. 

Model Gigi Hadid 2021 Met Gala di Metropolitan Museum of Art, New York pada 13 September 2021. AFP/ANGELA WEISS Model Gigi Hadid 2021 Met Gala di Metropolitan Museum of Art, New York pada 13 September 2021.

Sejak saat itu, penampilan Gigi Hadid terus membuat kagum dalam balutan busana dari rumah model kenamaan dunia.

Sejumlah busana ikonik Gigi Hadid dalam Met Gala antara lain mantel puffer warna merah dari Versace, setelan yang menyerupai burung dari Michael Kors, gaun putih rancangan Jessica Rabbit dari rumah mode Prada, dan tampilan bak malaikat dalam gaun Versace. 

Baca juga: Met Gala 2024, Zendaya Curi Perhatian Bawakan Dua Gaun Terpisah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com