Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/05/2024, 17:08 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber People

KOMPAS.com - Bintang reality show Kim Kardashian tampil memukau di atas karpet merah Met Gala 2024, yang digelar di the Metropolitan Museum of Art di New York, Amerika Serikat, Senin (6/5/2024) malam waktu setempat.

Ibu empat anak itu tampil dengan gaun tipis Margiela rancangan John Galliano dengan detail renda yang menonjolkan aksen dedaunan dan bunga, sesuai dengan tema malam itu, "Sleeping Beauty: Reawakening Fashion", seperti dilansir dari People.

Baca juga: Met Gala 2024, Zendaya Curi Perhatian Bawakan Dua Gaun Terpisah

Keseluruhan tampilannya tampak padu, dengan rambut warna perak yang senada dengan gaun dan selendang yang dikenakannya. Riasan mata yang digunakannya pun tampak bernuansa perak tanpa terkesan terlalu bold.

Namun, salah satu yang menjadi perhatian adalah korset perak yang membuat pinggangnya tampak sangat kecil.

Sejumlah warganet juga tampak menyoroti dan mengomentari korset yang terlalu ketat tersebut.

Selebritas Kim Kardashian saat menghadiri karpet merah Met Gala 2024 di New York, AS, Senin (6/5/2024) malam waktu setempat.Dia Dipasupil / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP Selebritas Kim Kardashian saat menghadiri karpet merah Met Gala 2024 di New York, AS, Senin (6/5/2024) malam waktu setempat.

Bahkan, pada satu waktu, Kim tampak perlu bantuan beberapa hadirin untuk menaiki tangga lantaran gaunnya tampak menyulitkannya.

Baca juga: Hadiri Met Gala 2024, Cardi B Pakai Gaun Hitam dengan Ekor Menjuntai

Beberapa unggahan di media sosial X (dulu Twitter), misalnya, mengomentari korset Kim yang tampak terlalu ketat, serta membuatnya terlihat sulit bernapas dan tidak nyaman.

Sementara lainnya juga menyoroti outer abu-abu yang dikenakannya, yang dianggap malah mengganggu tampilan gaun.

Adapun Kim bukanlah figur asing di atas karpet merah Met Gala.

Debut Met Gala dilakukannya pada 2013, ketika ia hamil anak pertamanya North West. Saat itu, Kim mengenakan gaun Givenchy rancangan Riccardo Tisci yang dibuat dari bahan jersey bermotif bunga, serta sarung tangan dan sepatu yang serasi.

Pada 2014, tampilannya terbilang lebih tradisional dan terinspirasi dari Hollywood Kuno, dengan gaun biru tanpa tali dari Lanvin yang memiliki belahan setinggi paha. Ia hadir bersama kekasihnya saat itu, Kanye West yang mengenakan balutan tuksedo hitam.

Baca juga: Tema Met Gala 2024 Diungkap, Berkonsep Taman Waktu

Sementara pada 2015, ia mendampingi maestro mode Cher mengenakan gaun bersulam kristal dengan detail bulu rancangan Roberto Cavalli, dan pada 2016, Kim dan Kanye mengenakan ansambel perak serasi yang terinspirasi oleh tema Manus x Machina. Saat itu, dia digambarkan sebagai robot yang berkilau dan seksi.

@kompas.lifestyle Fans-fansnya Tiara mana nih suaranyaaa... Buat kalian yang mau niruin style Tiara di acara Calvin Klein kemarin, nih udah mimin spill ya outfitnya! Btw, nonton videonya sampe abis yaa???? Kreatif: Chrisstella Efivania Rosaline Produser: Nabilla Tashandra #tiaraandini #calvinklein #ootd #stealthelook #outfittiaraandini ? Cantik By Tiara Andini Arsy Widianto - yourtemplates
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com