Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/02/2024, 14:14 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Artis Luna Maya menghadiri Milan Fashion Week di acara pertunjukan koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 2024 Onitsuka Tiger yang menampilkan rancangan desainer Andrea Pompilio di Via San Paolo 10, Rabu (21/2/2024). 

Dua tampilan Luna Maya yang menarik perhatian adalah saat kekasih Maxime Bouttier ini berada di bandara saat hendak berangkat, dan ketika menghadiri acara utamanya.

Luna Maya di bandara sebelum menghadiri Milan Fashion Week Luna Maya di bandara sebelum menghadiri Milan Fashion Week
Di bandara Luna mengenakan sweater putih bergambar harimau dalam gaya kartun serta celana hitam mengkilat berbahan nylon, keduanya dari Onitsuka Tiger.

Sebagai pelengkap, Luna juga mengenakan topi baseball abu-abu, serta sepatu boots putih seri Rinkan dari Onitsuka Tiger, lengkap dengan kaus kaki bergambar harimau.

Perpaduan ini terlihat santai namun chic, sangat menarik ketika dikenakan Luna Maya.

Luna Maya di Milan Fashion Week Luna Maya di Milan Fashion Week
Lalu di Milan, saat menghadiri fashion show, Luna Maya terlihat mengenakan mini dress motif floral dengan salah satu bahunya terbuka. Tampilannya terlihat ceria dengan tambahan boots tinggi warna putih dari Onitsuka Tiger.

Dengan riasan bold di bagian mata, Luna menata rambutnya tergerai dengan gaya wet look, membuatnya segar seperti motif bunga-bunga pada dress-nya.

Luna Maya di Milan Fashion Week Luna Maya di Milan Fashion Week

Baca juga: Gemar Olahraga, Kunci Awet Muda Luna Maya di Usia 40 Tahun

Adapun tahun ini menandai ulang tahun Onitsuka Tiger yang ke-75 dan rumah mode tersebut menampilkan koleksi rancangan Andrea Pompilio bertema Urban Winter yang memadukan DNA merek Jepang tersebut dengan visi eklektiknya.

Warna khas Onitsuka seperti kuning, hitam, krem, dan abu-abu hadir di runway — menonjol pada peacoat dan mantel yang didekonstruksi. Sedangkan beberapa koleksi jaket diciptakan dengan bau lebar untuk menggambarkan pinggang yang ramping. 

Banyak di antara koleksinya mencerminkan esensi pemandangan kota di tengah hujan musim dingin, membangkitkan suasana badai petir yang tiba-tiba terjadi di Tokyo.

Onitsuka Tiger autumn winter 2024 Milan Onitsuka Tiger autumn winter 2024 Milan
Onitsuka Tiger juga menghadirkan beragam pakaian mulai dari celana lebar dengan gaya bervariasi untuk pria hingga celana panjang slim-fit atau oversized untuk wanita. 

Rok mikro dan gaun panel sutra yang dihiasi sulaman paillette mengkilap dan matte memancarkan keanggunan, dilengkapi dengan sepatu hak tinggi tebal, untuk tampil nyaman dan gaya. 

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Onitsuka Tiger, merek ini meluncurkan sepatu pump V-neck dengan hak tebal. Tambahan baru yang menarik ini diperkenalkan untuk dicocokkan dengan gaya seperti gaun sutra berpayet. 

Total ada 49 penampilan berbeda, sebagai peringatan terhadap tahun berdirinya Onitsuka Tiger pada tahun 1949. 

Selain Luna Maya, acara Onitsuka Tiger Autumn Winter 2024 menghadirkan banyak bintang dari wilayah Asia Tenggara. Mereka termasuk Hakken dan Christinna Kuan, Glenn Yong dan Gulf Kanawut. 

Baca juga: Gaya Layering Onitsuka Tiger di Milan Fashion Week

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com