Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zodiak Paling Temperamental Menurut Astrologi, Kamu Termasuk?

Kompas.com - 05/04/2024, 19:19 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com -  Apakah kamu pernah mengumpat pengemudi lain di tengah kemacetan? Atau mungkin pernah membentak rekan kerja karena ada sedikit kesalahan? Mengalami hari yang buruk adalah hal yang normal, tetapi perilaku temperamental ini menjadi masalah jika terjadi terus-menerus dan karena kurangnya kendali. 

Jika ini terjadi padamu, cobalah cek apa zodiakmu. Menurut ilmu astrologi, beberapa zodiak cenderung lebih gampang tersulut emosinya dibanding yang lain. 

Berikut adalah zodiak dengan temperamen paling buruk, dari yang sedikit gampang mendidih hingga si sumbu pendek.

Zodiak paling temperamental

6. Leo

Zodiak ini mungkin merupakan bintang pesta, tetapi mereka juga bisa bersifat argumentatif dan defensif. Dipengaruhi oleh Matahari, Leo percaya bahwa mereka adalah pusat alam semesta dan "tidak menerima kritik dengan baik," menurut Bella Nguen, kolumnis astrologi di Majalah Indielogy.

“Ketika ego mereka terluka, mereka akan menunjukkan sifat yang sangat pemarah,” astrolog Mysticsense, Rachel Cooban, setuju. “Tetapi sering kali, ini adalah reaksi untuk menutupi perasaan sakit dan rasa tidak aman yang mendasarinya.”

Hal baiknya adalah kemarahan mereka biasanya cepat berlalu. “Umumnya, sanjungan akan menenangkan mereka dan membuat mereka kembali ke diri mereka yang ceria dan penuh aya tarik,” jelas pendiri dan astrolog Nuit Astrology Jill Loftis.

Baca juga: Zodiak Dengan Kepribadian Menawan Menurut Astrologi

5. Cancer

Terkejut melihat Cancer yang sensitif dan penuh kasih sayang ada dalam daftar ini? Meskipun mereka tidak kehilangan kesabaran dalam pengertian tradisional, kemurungan mereka bisa jadi sama kerasnya.

“Hal-hal kecil dapat memicu emosi mereka, sehingga menyebabkan kemarahan,” kata Nguen.

Hal ini biasanya terjadi ketika mereka "merasa semua orang mengeroyok mereka", tambah Alice Smith dari Alice Smith Astrology. “Bukan hal yang aneh bagi mereka untuk menyerang terlebih dahulu atas nama membela diri. Mereka juga tidak pernah melupakan kesalahan orang lain sedikit pun.”

4 Virgo

“Kemarahan Virgo berasal dari perfeksionisme mereka,” kata Smith. "Dan di dunia yang tidak sempurna, ada banyak hal yang membuat mereka kecewa!"

Di tempat kerja, mereka mungkin akan bersikap acuh tak acuh jika kamu meminta perpanjangan tenggat waktu, atau jika kamu tinggal bersama mereka, bersiaplah untuk merasakan kemarahan mereka jika kamu salah melipat cucian.

Dan begitu mereka masuk dalam pertengkaran, mereka tidak akan mundur, seperti yang dikatakan Lofits bahwa Virgo "unggul dalam pertikaian verbal dan argumen."

“Virgo benar-benar perlu mengingat untuk mengambil langkah mundur dan bernapas, jika mereka mulai menyadari amarahnya meluap,” tambah Cooban.

Baca juga: 5 Zodiak Paling Tidak Sabaran dan Mudah Marah

Ilustrasi marahDigital Vision. Ilustrasi marah

3. Capricornus

Capricorn mirip dengan Virgo karena mereka menyukai segala sesuatunya dilakukan dengan cara tertentu, terutama mengenai hal yang berkaitan dengan pekerjaan atau karier mereka.

Karena planet penguasa mereka adalah Saturnus, planet determinasi dan dorongan, zodiak ini "sangat keras kepala dan selalu mengikuti jalannya sendiri," kata Nguen, seraya menambahkan bahwa mereka "marah jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencananya."

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com