Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urutan Zodiak dari yang Paling Kalem hingga yang Paling Emosional

Kompas.com - 29/01/2024, 12:50 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Jika kamu lebih suka bersantai di depan TV daripada curhat atau bergosip dengan orang lain, ini mungkin menunjukkan bahwa kamu tidak mudah terhanyut dalam perasan. 

Sebaliknya, jika kamu selalu ingin melampiaskan sesuatu atau mengomentari tindakan orang di sekitarmu, kemungkinan besar kamu adalah orang yang emosional. 

Kedua perbedaan itu, menurut astrologi, bisa jadi dipengaruhi waktu kelahiranmu. Para astrolog bahkan mengurutkan zodiak yang paling tidak emosional hingga yang paling emosional.

Zodiak paling kalem hingga emosional

Jika kamu ingin tahun mana zodiak paling kalem hingga paling emosional, berikut urutannya

12. Virgo (23 Agustus-22 September)

Stina Garbis, astrolog dan pemilik Psychic Stina, mencatat bahwa orang dengan zodiak Virgo memiliki kecenderungan sebagai pengatur dan perencana. "Mereka menangani masalah hidup dengan cara yang sangat lugas, dan tahu cara membuang emosi."

Itu tidak berarti mereka tidak suka membantu orang lain, tetapi mereka lebih suka menyelesaikan masalah dan membuat rencana, serta mengesampingkan emosi. 

“Kepribadian Virgo menjaga segala sesuatunya tetap terkendali; mereka tidak menyukai emosi yang berlebihan dan tidak terkendali,” tambah Jill Loftis dari Nuit Astrology.

Jika kamu memerlukan bantuan, orang-orang Virgo biasanya akan segera hadir; tapi jangan berharap mereka akan menangis bersamamu.

Baca juga: Zodiak Paling Gembira Menurut Pakar Astrologi

11. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Loftis mengatakan Aquarius adalah jenis zodiak yang tidak ingin terikat atau bertindak secara emosional. “Mereka memiliki kemampuan untuk melepaskan diri, mundur, dan menganalisis informasi yang diberikan oleh reaksi emosional mereka,” jelasnya.

Zodiak berelemen udara ini juga dikenal karena kecerdasannya dan tidak merasa perlu untuk membiarkan orang lain memasuki suasana hatinya. 

"Aquarius cenderung menyendiri dan tidak peduli dengan emosi, mereka lebih memilih menghabiskan waktu dalam aktivitas mereka yang unik dan memberontak," kata Tay Francis, seorang astrolog.

10. Taurus (20 April-20 Mei)

Taurus terlalu sibuk dengan usahanya untuk lebih sukses sehingga tidak mengkhawatirkan masalah hati dan perasaan yang rumit.

“Mereka sangat peduli dengan uang, harta benda, dan sumber daya pribadi,” kata astrolog Linda Berry. "Simbol banteng Taurus mewakili kekuatan dan stabilitas, yang memungkinkan kemajuan yang stabil dalam mengejar kekuasaan tanpa mempedulikan perasaan orang lain."

Daripada bertanya tentang hobi dan kesukaan rekan kerja, mereka lebih cenderung berbincang tentang kursus apa yang mereka ambil untuk menjaga keterampilan mereka tetap relevan.

Baca juga: 3 Zodiak Paling Impulsif, Ada Sagitarius Si Petualang

9. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Capricorn adalah lain yang terlalu sibuk mengejar tujuan hingga tidak terlalu memikirkan emosi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com