Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja di Bawah Umur Tak Disarankan Pakai Bedak Macam-macam, Kenapa?

Kompas.com - 28/05/2024, 17:17 WIB
Nabilla Ramadhian,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Founder Luxcrime Achmad Nurul Fajri tidak menyarankan remaja berusia di bawah 18 tahun menggunakan bedak yang menawarkan beragam daya tutup (coverage).

"Anak-anak sayang kulitnya masih bagus, belum butuh coverage macam-macam," tutur dia dalam peluncuran Blur & Cover Two-Way Cake terbaru di Sarinah Mall, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Menurut Fajri, anak berusia di bawah 18 tahun masih mengalami regenerasi kulit wajah. Sehingga, mereka lebih disarankan untuk rajin mencuci muka dan menjaganya tetap bersih dan sehat.

Sementara ketika berada pada usia 18 tahun ke atas, kulit wajah manusia sudah lebih dewasa. Pada saat inilah mereka baru dianjurkan mulai bereksperimen dengan makeup.

"Produk kami sebenarnya untuk semua umur, tapi kalau (dipakai) anak-anak (usia di bawah 18 tahun) kan sayang. Kami anjurkan (penggunaan) mulai dari 18 sampai 34 tahun," kata Fajri.

Baca juga: Bisakah Kulit Berminyak Pakai Bedak untuk Kulit Kering?

Sebagai informasi, Luxcrime meluncurkan Blur & Cover Two-Way Cake terbaru yang menawarkan dua jenis finishing.

Untuk Blur & Cover Two-Way Cake Oil Control, bedak berkemasan hijau ini cocok bagi mereka yang kulitnya berminyak.

Sementara Blur & Cover Two-Way Cake Silk Glow, bedak berkemasan ungu ini cocok bagi mereka yang tipe kulitnya kering sampai kering.

Masing-masing varian Blur & Cover Two-Way Cake hadir dalam enam warna yang telah disesuaikan dengan warna kulit masyarakat Indonesia, yakni Creampuff, Buttercream, Custard, Honeycomb, Opera, dan Cinnamon.

"Kami ada small size, big size, dan refill. Rentang harganya Rp 79.000-Rp 129.000," kata Fajri.

Jika tertarik, produk terbaru ini bisa langsung dibeli di toko daring mereka di Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, Lazada, Blibli.

Blur & Cover Two-Way Cake terbaru juga hadir secara langsung di toko kecantikan seperti KKV, Watson, Sociolla, dan Guardian.

Baca juga: Simak, Tips Makeup Tahan Lama ala Founder Luxcrime

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com