Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/06/2024, 08:08 WIB
Via Furgativa Gumilar ,
Wisnubrata

Tim Redaksi

 

KOMPAS.comClay mask merupakan produk kecantikan populer yang sering diunakan untuk membantu membersihkan wajah secara maksimal.

Karena manfaatnya, clay mask banyak digunakan oleh orang dari berbagai kalangan usia. Tak hanya orang dewasa, namun para remaja juga kerap menggunakan produk kecantikan satu ini.

Terbuat dari berbagai jenis tanah liat, clay mask dapat menyerap minyak berlebih pada wajah dengan baik sehingga membuat wajah tampak bersih.

Clay mask sendiri bisa membantu mengatasi masalah kulit yang sering dialami setiap orang, yaitu mengobati jerawat dan kemerahan pada wajah. Masker tanah liat ini juga membuat kulit terasa lebih kencang.

Baca juga: Apakah Clay Mask Boleh Dipakai Setiap Hari?

Dengan manfaat untuk memperbaiki kulit berjerawat, clay mask bisa dipakai sejak umur berapa?

Pada acara Konferensi Pers perilisan produk terbaru Ovale, yaitu Ovale Real Clay Mask, Dr. Dian Pratiwi, SpDVE, FINSDF, FAADV mengatakan bahwa clay mask bisa digunakan untuk semua usia.

“Semua usia boleh menggunakan clay mask, selama sudah sesuai dengan indikasi kenapa kita menggunakan clay mask ini,” ujarnya di Jakarta, Rabu (05/06/2024).

Dian juga menambahkan karena fungsinya untuk mengangkat kotoran berlebih serta melepaskan sel kulit mati, maka clay mask sangat cocok digunakan untuk usia-usia Gen Z.

Memakai clay mask sejak usia remaja, disebut dr. Dian, juga sangat bagus untuk perawatan kulit sejak dini, sebelum memasuki masa dewasa yang nantinya akan mengalami masalah seperti munculnya kerutan-kerutan pada wajah.

Baca juga: Mengenal Clay Mask, Jenis, Manfaat, dan Risikonya bagi Wajah

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com