Salin Artikel

Wajah yang Fotogenik Belum Tentu Cantik

"Orang yang kamera face belum tentu cantik. Sebenarnya yang fotogenik itu umumnya punya satu bagian wajah yang menonjol, misalnya hidungnya sangat mancung atau dagu sangat panjang," kata dr.Adri Dwi Prasetyo Sp.KK.

Ia mengatakan, orang yang fotogenik biasanya akan berusaha menunjukkan bagian yang paling estetik dari wajahnya saat difoto.

"Sebagian besar pasien saya yang kamera face tidak masuk dalam kategori golden rasio," ujar pendiri klinik kecantikan Rejuva di Surabaya ini.

Wajah yang proporsional, menurut Adri, adalah wajah yang memenuhi rumus golden ratio, yakni rasio matematis untuk menghitung proporsi dan daya tarik wajah. Dengan kata lain, rumusan ini menjadi tolak ukur wajah ideal manusia.

"Fotogenik belum tentu secara estetika baik. Orang yang fotogenik tapi kalau dilihat aslinya tidak secantik fotonya, ia tidak masuk dalam kategori memenuhi golden ratio," ujarnya.

Adri menyebutkan, sangat mudah menilai orang yang cantik difoto dan cantik dilihat saat bertemu langsung.

"Sebaliknya, wanita yang tidak fotogenik, tetapi kalau dilihat aslinya lebih cantik, dia memenuhi golden ratio. Banyak yang seperti ini dan itu mudah kita nilai," katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/08/24/081500920/wajah-yang-fotogenik-belum-tentu-cantik

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.