Salin Artikel

Kesalahan Wanita Saat Mencari Kerja Lewat LinkedIn

Data baru dari LinkedIn, salah satu jaringan profesional terbesar dunia, menunjukkan bahwa wanita tidak mempromosikan diri mereka sesering seperti yang dilakukan pria di situs tersebut.

Platform tersebut menganalisis lebih dari 141 juta profil anggota LinkedIn di Amerika Serikat dan melihat bahwa wanita memiliki ringkasan profil yang lebih pendek, sementara pria "melampaui citra profesional mereka untuk menekankan pengalaman yang lebih banyak."

Bahkan, terkadang para pria tidak mencantumkan pekerjaan saat berada di posisi staf atau bawahan dalam resumenya.

Sementara itu, rata-rata wanita memasukkan daftar keterampilan 11 persen lebih sedikit di resume mereka daripada pria.

Secara umum, penelitian ini menemukan bahwa perempuan cenderung melamar pada pekerjaan dalam bidang administrasi, pemasaran dan pelayanan pelanggan. Sebaliknya, pria mencari pekerjaan dengan "prestise yang lebih tinggi," juga dengan gaji lebih tinggi.

Jadi bagaimana wanita bisa menutup kesenjangan gender ini? Mulailah dengan mempromosikan diri secara aktif, buat resume sesuai keinginan dan mulai dengan melamar pekerjaan di luar titik nyaman Anda. Ini bisa berhasil. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/08/30/140000320/kesalahan-wanita-saat-mencari-kerja-lewat-linkedin

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.