Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nutella Akui Mengubah Resepnya, Penggemar Fanatik Kecewa

Setelah puluhan tahun setia dengan resep asli, baru-baru ini ada kabar bahwa di Eropa, produk Nutella yang beredar memiliki rasa yang berbeda karena resepnya diam-diam telah diubah.

Pusat Perlindungan Konsumen di Hamburg, menemukan bahwa produk selain ini sekarang mengandung lebih banyak susu bubuk rendah lemak dari yang sebelumnya 7,5 persen menjadi 8,7 persen, dan mengurangi jumlah cokelatnya.

Selain itu, warnanya juga terlihat lebih terang karena ada perubahan kandungan gula yang ditambah dari 55,9 persen menjadi 56,3 persen dan mengurangi kandungan lemak.

Sementara itu, di Amerika, menurut keterangan resmi dari Nutella, kandungan hazelnut, cokelat, gula, dan minyak sawitnya tidak berubah.

Penyesuaian hanya terdiri dari penggantian bubuk whey dengan jumlah equivalen dari bubuk susu. "Hal ini memungkinkan kami untuk meningkatkan kualitas keseluruhan dari kandungan susu dan memastikan konsistensi dari rasa unik yang kami miliki," katanya.

Produsen Nutella menyebutkan, selai kacang ini hanya mengandung 7 bahan sederhana, tanpa pewarna atau pun pengawet. "Nilai nutrisinya tidak berubah," katanya.

Meski begitu, ternyata para fans fanatik Nutella kurang setuju dengan perubahan resep itu karena rasanya dianggap lebih manis. Di media sosial mereka meminta agar produk ini tetap setia pada resep lamanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/11/16/090000420/nutella-akui-mengubah-resepnya-penggemar-fanatik-kecewa-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke