Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tips Menahan Diri dari Kebiasaan Ngemil

Dikutip dari Womenshealth, sebenarnya ada beberapa langkah sederhana yang bisa mengekang kita dari keinginan untuk memakan kudapan.

1. Jangan tunggu kelaparan untuk makan besar

Jika kamu menunggu sampai kelaparan untuk menemukan makanan ringan, kamu lebih cenderung memakan kudapan hanya untuk mengisi perut. Padahal, sebenarnya camilan yang kita makan tak juga bertahan lama di dalam perut.

2. Pilih kacang sebagai camilan

Sebagai bagian dari program shake FatBlaster Clinical, yang digemari oleh perenang Olimpiade Australia Leisel Jones, ada daftar lengkap camilan yang disetujui, seperti makan segenggam penuh kacang mentah dan biji-bijian yang bisa disantap.

Biji labu, kacang kenari, kacang almond, hazelnut, biji bunga matahari, kacang tanah dan chestnut.

3. Tetap terhidrasi

Dehidrasi sering kali terasa seperti sedang lapar, jadi pertahankan asupan H2Omu sepanjang hari. Tak hanya air putih, teh herbal juga bisa menjadi pilihan.

4. Sadarilah

Nikmatilah makanan kamu dengan perlahan. Hal ini membantu kamu untuk tak makan berlebihan. Hal ini juga berlaku saat kamu makan camilan sehatmu.

5. Cobalah smoothie

Smoothie adalah cara mudah untuk mendapatkan nutrisi tambahan dari bahan-bahan sehat yang bisa dipilh, seperti, bayam, kangkung, alpukat dan buah. Beberapa resep smoothie bisa dicoba untuk mendapatkan smoothie yang enak namun tetap sehat.

6. Buat rencana

Menyediakan kudapan yang sehat di sekitar kita adalah cara termudah untuk memastikan kamu tidak akan tergoda oleh cake cokelat di jam 3 sore.

Karena penelitian telah menemukan, kamu lebih mungkin untuk memilih camilan sehat jika itu nyaman dan ada dalam jangkauan.

Protein dan camilan berprotein tinggi adalah hal terbaik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan energi dan kenyang yang tahan lama.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/12/04/061500720/tips-menahan-diri-dari-kebiasaan-ngemil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke