Salin Artikel

Yang Terjadi Sebelum Artis Muncul di "Red Carpet"...

Terlebih, bagi aktor atau pun penyanyi yang akan menghadiri red carpet dari ajang bergengsi.

Rupanya untuk satu kali acara, rata-rata mereka membutuhkan persiapan yang tidak mudah.

Menurut make up artist terkemuka, Bubah Alfian, biasanya para "seleb" memiliki satu tim khusus yang akan mengatur gaya apa yang akan dikenakan.

Dimulai dari seorang fashion stylish atau penata gaya yang akan membuat konsep penampilan secara keseluruhan bagi si artis.

Gaya yang dipakai biasanya juga harus kembali disesuaikan dengan tema yang ada, atau warna bila memang acara tersebut memiliki dress code.

Selain itu, fashion stylish juga akan memilih gaya sesuai dengan karakter dari sang artis yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Jadi biasanya akan ditentukan dari awal, mereka setiap tahun tim nya akan meeting untuk menentukan mood board  enam bulan ke depan.”

Demikian penuturan Bubah dalam acara Beauty Talk With Nivea & Bubah Alfian di Bandung, Jawa Barat, belum lama ini.

Setelah mendapatkan gaya yang tepat, fashion stylish akan mencari desainer, make up artist dan hair do yang pas untuk gaya yang ingin diterapkan.

“Lalu nanti kamu meeting untuk menentukan yang mana yang pas,” kata Bubah lagi.

Meski konsep awal sudah ditentukan, namun setelah meeting, perubahan bisa saja terjadi. Hal ini biasa terjadi untuk menyesuaikan konsep dengan kemungkinan penerapannya.

“Itu biasa sih, kalau saat dieksekusi ada perubahan-perubahan kecil, dan kita fleksibel kok,” ungkap Bubah.

Untuk persiapan, para selebritas wanita memakan waktu lebih lama daripada pria. Hal ini karena wanita tentu membutuhkan waktu untuk merias wajah dan juga menata rambut.

“Biasanya kalau keseluruhan itu ya bisa 1,5 jam lah. Tapi bisa juga lebih lama, atau lebih cepat kalau konsepnya simple,” ungkap Bubah.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/02/19/165356120/yang-terjadi-sebelum-artis-muncul-di-red-carpet

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.