Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kalista Iskandar Dinobatkan sebagai Runner-Up 3 Puteri Indonesia 2020

KOMPAS.com - Yayasan Puteri Indonesia (YPI) menobatkan Kalista Iskandar, perwakilan dari Provinsi Sumatera Barat, sebagai 3rd Runner-Up Puteri Indonesia 2020.

Melalui akun Instagram Official Puteri Indonesia, pihak YPI menyampaikan pengumuman tersebut. YPI juga mengungkapkan alasannya memilih Kalista sebagai 3rd Runner-Up.

“Kalista sudah melakukan semua yang terbaik hingga saat ini. Ia adalah seorang wanita yang kuat, tegar, dan berhati penyayang. Sejak 2011, Kalista telah aktif berkontribusi melalui advokasinya, yaitu membantu menyediakan kebutuhan bagi anak yatim piatu di Yayasan Emmanuel Bogor untuk memotivasi pertumbuhan mereka berdasarkan passion,” tulis akun @officialputeriindonesia.

Selain itu, YPI juga menyebutkan bahwa sebagai mahasiswi hukum, Kalista sangat aktif mengikuti organisasi dan meraih beragam prestasi.

“Keinginan yang tinggi dari dirinya untuk selalu belajar sesuatu baru membuatnya fokus terhadap pendidikan, terutama bagi anak-anak Indonesia,” tulisnya lagi.

Kalista juga disebut fokus menyuarakan tentang metode pendidikan bagi anak berdasarkan bakat yang mereka miliki atau yang disebut Educating Kids Based On Talent (EKBOT).

“Dirinya yakin dengan menerapkan metode ini, ke depannya dapat mendorong Indonesia ke arah yang lebih baik dan mewujudkan ekonomi kreatif,” tulis akun @officialputeriindonesia.

Terkait tidak suksesnya Kalista dalam melafalkan Pancasila, pihak YPI juga memberikan keterangan.

“Hal yang terpenting bagi kita sebagai warga negara Indonesia adalah melaksanakan dan menjalankan butir-butir PANCASILA tersebut untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan terdekat, bangsa dan negara agar tetap terjalin utuh persatuan dan kesatuan untuk mendukung pertumbuhan dan pembangunan bangsa untuk terwujudnya kemakmuran bangsa,” tulis YPI.

Sebelumnya, nama Kalista Iskandar menjadi perbincangan setelah gagal melafalkan Pancasila saat memasuki sila keempat dan kelima. Hal itu terjadi dalam sesi tanya jawab dari dewan juri dan media sosial pada Top 6 Indonseia 2020.

Pada kesempatan itu, Kalista diminta melafalkan kelima sila dari Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/10/121150120/kalista-iskandar-dinobatkan-sebagai-runner-up-3-puteri-indonesia-2020

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.