Salin Artikel

Kolaborasi Nike x Neymar Jr. dalam Air Max 2090

KOMPAS.com - Akhir bulan Mei lalu, Nike mengungkap kolaborasinya bersama pesepakbola asal Brasil, Neymar Jr, dalam siluet Air Max 2090.

Dua pasang sepatu hasil kolaborasi itu menawarkan tampilan yang sangat berbeda.

Siluet pertama menawarkan perpaduan ceria dari warna-warna cerah, sementara siluet kedua tampak lebih serius, mengacu pada sisi kepribadian pemain depan Paris Saint-Germain tersebut.

Dibalut dengan warna cokelat atau tan, siluet pertama yang lebih vibrant menampilkan percampuran warna biru, merah, hijau dan kuning sebagai aksen.

Di sisi lain, siluet hitam menjaga agar segala sesuatunya seragam, dengan logo Swoosh berwarna emas dan garis berbahan hi-vis yang reflektif di dekat lubang tali sepatu.

Sementara itu, teks di sisi medial terbagi antara "Jardim Gloria" dan "Nautica III" yang mengacu pada sekolah sepak bola Brazil sang pemain dan lingkungan masa kecilnya.

Jika diperhatikan, terdapat detail tersembunyi di bagian tumit, yaitu celah kecil di belakang lencana Air Max 90 yang terinspirasi dari tempat penyimpanan pick gitar yang dapat ditukar dengan logo merek Neymar/Nike.

Inovasi ini mengacu pada salah satu hiburan di luar favorit pesepakbola, yaitu musik.

Sebagai penyempurna siluet, kedua midsole menyajikan bentuk yang mirip Air Max 200 dan Air Max Exosense ditambah unit Air Max jet black heel.

Nike Air Max 2090 x Neymar Jr. akan dirilis di pengecer seperti Sneakersnstuff pada 25 Juni. Sedangkan untuk harganya hingga kini belum diumumkan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/06/19/215104820/kolaborasi-nike-x-neymar-jr-dalam-air-max-2090

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.